728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Sunday, 9 November 2014

WhatsApp kini dilengkapi fitur "pesan telah dibaca"

Tarqiyah : Jakarta  - Aplikasi WhatsApp menambahkan fitur "pesan telah dibaca", mengikuti BlackBerry Messenger dan LINE.

Selain fitur last seen yang membuat pengguna mengetahui kapan penerima membuka aplikasi WhatsApp untuk terakhir kali, fitur terbaru ini dianggap penting oleh pengguna untuk memastikan bahwa pesannya telah dibaca oleh penerima.

Situs teknologi Phone Arena, telah mendapati fitur terbaru WhatsApp ini pada Rabu (5/11) yang melihat adanya sepasang tanda centang biru di sebelah pesan yang dikirim.

Saat dicoba ANTARA News, fitur baru yang ditandai dengan sepasang tanda centang biru ini menandakan bahwa pesan telah dibaca oleh penerima, tidak hanya pada personal chat, tetapi juga dalam group chat.

Pengguna tidak akan melihat tanda centang biru sampai setiap penerima telah membaca pesan.

Sebelumnya, WhatsApp menggunakan dua notifikasi.Tanda centang satu menerangkan bahwa pesan telah terkirim, baik pada personal chat dan group chat, sedangkan tanda centang dua yang hanya ditemui di personal chat menandakan bahwa pesan telah terkirim ke perangkat tujuan, bukan pesan telah dibaca.

Jika pesan tidak memiliki dua tanda centang biru, bukan hanya berarti pesan belum dibaca oleh penerima.

Bisa jadi pengguna atau penerima (atau keduanya) mengalami masalah konektivitas.

Hal ini juga bisa berarti bahwa penerima belum meng-update versi terbaru dari WhatsApp.

Fitur "pesan telah dibaca" di WhatsApp ini dapat dinikmati di berbagai sistem operasi seperti iOS, Android dan Windows Phone dengan menginstal aplikasi WhatsApp terbaru dari toko aplikasi masing-masing platform.(ANTARA News)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: WhatsApp kini dilengkapi fitur "pesan telah dibaca" Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online