728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Tuesday, 4 November 2014

Soal Kejagung, Fahri: Yang Penting Sapunya Bersih

TarqiyahJakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengingatkan Presiden Jokowi agar memilih jaksa agung yang bersih. Dia menganalogikan untuk memberantas korupsi yang masif diperlukan sapu yang bersih.

"Terus terang saya punya aspirasi yang penting sapunya bersih," tegas Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (5/11/2014).

Dia menjelaskan analogi berpikirnya ialah dengan jumlah 400 ribu polisi boleh jadi akan membawa sampah dalam pengusutan kasus seperti rekayasa, cari muka dan cari setoran. "Tapi kalau jaksanya beres dia akan sapu dan tolak itu," kata dia.

Menurut Fahri, yang terjadi sekarang, sampah-sampah dari pengusutan kasus itu masuk ruang persidangan.
"Untuk itu Pak Jokowi hati-hati, kita perlu sapu yang bersih," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo tengah menyeleksi beberapa nama yang akan menduduki posisi jaksa agung dalam pemerintahannya. Hal ini memicu perdebatan agar Jokowi diminta memilih figur yang bersih.

Fahri menambahkan penegakkan hukum pemerintah Jokowi ada pada jaksa agungnya. "Kalau dia (Presiden Jokowi) memilih orang yang salah, hancur semua," ujarnya.

Dia juga mengingatkan agar Jokowi dapat memilih jaksa agung yang independen. "Karena itu Pak Jokowi perlu hati-hati memilihnya," katanya.

Sampai dengan sekarang banyak publik seperti organisasi masyarakat dan LSM memberi masukan agar Jokowi dapat memilih jaksa agung yang independen, yang berasal dari nonpartai politik.[inilah/yeh]

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: Soal Kejagung, Fahri: Yang Penting Sapunya Bersih Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online