728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Wednesday, 19 November 2014

Lucky Angkat Bicara Soal BBM dan Ekonomi Kreatif

Tarqiyah : INILAHCOM, Jakarta - Aktor Lucky Hakim menilai kenaikan harga BBM mempengaruhi sektor ekonomi kreatif.
Ekonomi kreatif yang kini tengah berkembang pesat di Indonesia menjadi salah satu penyumbang PDB terbesar di Indonesia. Hal tersebut terbukti dari berkembangnya dunia seni kreatif seperti musik, film, fesyen, dan aspek kreatif lainnya.
Lucky Hakim sebagai anggota DPR komisi 7 fraksi PAN menjelaskan bahwa pemerintah tidak jeli dan teliti dalam melihat pangsa pasar UMKM dan ekonomi kreatif yang sedang bangkit.
"Kenaikkan BBM akan memicu inflasi yang berdampak pada perekonomian UMKM dan Ekonomi Kreatif. Artinya perkembangan Ekonomi Kreatif yang sebenarnya menjadi solusi masalah perekonomian bangsa saat ini takkan terealisasi," ujar Lucky Hakim kepada wartawan, Rabu (19/11).
Oleh karena itu, aktor kelahiran Cilacap 12 januari 1980 itu menambahkan bahwa kenaikan BBM akan memicu melambatnya peningkatan di sektor ekonomi kreatif.
"Padahal dari sektor UMKM dan Ekonomi Kreatif pada tahun 2013 saja sudah menyumbang Rp. 641 Triliun bagi Negara. Sekarang karena harga BBM naik dan memicu meningkatnya inflasi akan menjadikan UMKM serta Ekonomi Kreatif akan melambat," tambahnya.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan kenaikan harga BBM subsidi pada Senin, (17/11). Harga BBM menjadi Rp 8.500/ liter, naik Rp 2.000 dari sebelumnya Rp 6.500/ liter. [ads/inilah]

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: Lucky Angkat Bicara Soal BBM dan Ekonomi Kreatif Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online