728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Tuesday, 18 November 2014

[ Imbas Kenaikan BBM ] Hari Ini Angkutan Kota Mulai Mogok

Tarqiyah : Jakarta - Hari ini di beberapa kota besar di Indonesia, sejumlah angkutan kota akan menggelar aksi mogok seharian penuh.
Ketua Umum Organisasi Angkutan Darat (Organda) Eka Sari Lorena mengatakan Organda akan melakukan aksi mogok nasional, pada Rabu (19/11). “Hari ini Organda Indonesia dari Sabang sampai Merauke akan melakukan setop operasi sebagai bentuk keprihatinan,” kata Eka seperti dikutip dari BBC.

Aksi tersebut, merupakan hasil keputusan Mukernas DPP Organda Pusat di Semarang, Jawa Tengah. “Untuk angkutan taksi, penumpang yang sudah memesan untuk pagi hari akan diantar terlebih dulu.”

Eka merujuk kejadian ketika BBM subsidi naik Rp1.000 pada 2012. “Saat itu, kenaikan BBM subsidi berefek ke penyesuaian tarif angkutan sebesar 19,1%. Bayangkan sekarang saat kenaikan BBM Rp2.000.”

Atas dasar itu, Eka mengaku telah menyurati kementerian-kementerian terkait guna meminta skema insentif angkutan umum. “Kita mendengar jaringan pengaman diberikan kepada pertanian, nelayan, dan lain-lain. Namun, sampai hari ini tiada upaya pemerintah untuk menolong angkutan umum. Kita sudah meminta insentif kepada pemerintah,” ujar Eka.

Sekretaris Unit Bus Kota Organda DKI Jakarta Azas Tigor Nainggolan, juga membenarkan soal mogok ini. "Ini kesepakatan Organda nasional."

Aksi mogok operasional ini akan berlangsung selama 12 jam. Aksi mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

Sejak pagi, ratusan bus, angkudes, angkutan kota, berjubel berkumpul di sejumlah terminal di Salatiga, Wonogiri, Yogyakarta, Blitar, Madiun, Malang. (BBC/Ant/inilah)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: [ Imbas Kenaikan BBM ] Hari Ini Angkutan Kota Mulai Mogok Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online