728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Monday, 24 November 2014

Hapus Sekulerisme, Pada 2015 Tiap Universitas Negeri Turki akan Miliki Masjid

Tarqiyah : Penghilangan jejak sekulerisme di Turki perlahan segera dihapus. Pada 2015 mendatang, setiap universitas negeri di Turki dipastikan akan memiliki masjid.
Menurut keterangan dari Kepala Direktorat Urusan Agama Turki (Dinayet), Mehmet Gormez, masjid akan dibangun di lebih dari 80 universitas negeri di Turki.

“Masjid akan dibangun di lebih dari 80 universitas. 15 mesjid sudah dibuka untuk ibadah dan kami akan membuka setidaknya lebih dari 50 mesjid lagi pada tahun 2015,” kata Gormez, kepada media nasional Turki, Anatolia, Jumat (21/11).

Gormez menjelaskan, setiap masjid nantinya akan memiliki ulama yang digaji pemerintah untuk memberikan bimbingan kepada kaum muda.

“Ada 20 juta pemuda (mahasiswa) di negara kami dan kami ingin merangkul mereka. Masjid akan menjadi tempat di mana mereka merasakan kasih Tuhan dalam hati mereka,” ujarnya.

“Kami sangat mementingkan masjid di universitas-universitas. Mereka (mahasiswa) adalah satu-satunya cara untuk membawa masjid kembali ke kehidupan, ke kota-kota dan juga ke hati orang-orang,” tandas Gormez.(si)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: Hapus Sekulerisme, Pada 2015 Tiap Universitas Negeri Turki akan Miliki Masjid Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online