728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Tuesday, 18 November 2014

Gunakan WiFi di Pesawat, Pria Ini Bayar Rp14 Juta!

Tarqiyah : Singapura - Seorang penumpang maskapai Singapore Airlines kaget setelah menerima tagihan sebesar 1.171,46 dolar AS atau sekitar 14,3 juta karena telah menggunakan layanan WiFi di dalam pesawat.
Dilaporkan Dailymail, pria asal kanada yang bernama Jeremy Gutsche tersebut terbang dari Bandara Heathrow, London menuju Bandara Changi, Singapura. Sepanjang perjalanan, ia membuka browser dengan beberapa tab yang dibuka, termasuk membaca 155 e-mail.

Singapore Airlines sebenarnya hanya memasang tarif 28,99 dollar AS untuk paket data sebesar 30 MB. Paket tersebut setara dengan membuka 20 halaman jejaring sosial dengan foto, 50 halaman web, 20 e-mail teks, dan melakukan streaming musik selama 15 menit.

Namun, Gutshe ternyata telah menghabiskan bandwidth lebih dari 30 MB yang menyebabkan ia harus mendapatkan tagihan tambahan sebesar 1.142 dolar AS untuk kelebihan pemakaian.


Sayangnya, tidak ada peringatan yang diberikan jika batas paket 30 MB ternyata sudah habis. Layanan internet di dalam pesawat Singapore Airlines itu juga sangat lambat.

Dibutuhkan waktu sekitar satu jam untuk mengunggah file PowerPoint ukuran 4 MB. Diperkirakan, untuk keperluan itu saja biayanya bisa mencapai 100 dolar AS..

Singapore Airlines juga menyalahkan Gutsche yang telah tertidur dalam penerbangan, sementara koneksi internetnya terus berjalan.

Ia telah mencoba meminta keringanan kepada Singapore Airlines melalui jejaring sosialnya. Namun, tampaknya pihak penerbangan tidak menanggapinya.
Gutsche mengatakan, biarlah kejadian yang baru saja dialaminya menjadi pelajaran bagi pengguna layanan WiFi di pesawat. [ikh/inilah]

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: Gunakan WiFi di Pesawat, Pria Ini Bayar Rp14 Juta! Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online