728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Tuesday, 28 October 2014

Sinai Dalam Konspirasi Milis As-Sisi

Tarqiyah : Para elit Mesir menilai tewasnya serdadu mereka di Sinai dan menganggap hal itu sebagai “konspirasi asing” dan serangan itu didukung oleh pihak luar, tanpa menjelaskan pihak mana yang mendukung atau seperti apa dukungannya.
Pengamat Palestina, Samir Hijawi di harian Asy-Syarq Qatar menilai, penegasan rezim kudeta Mesir sebagai ancaman bagi Jalur Gaza  dan deklarasi pihak Mesir akan mengambil sikap dan sejumlah tindakan di kawasan perbatasan khususnya di Rafah untuk mengatasi dan menyelesaikan masalah dari akarnya. Mesir kemudian segera mengumumkan status darurat keamanan dan larangan keluar rumah di wilayah Sinai utara dan menutup perlintasan Rafah sampai waktu yang tidak ditentukan.
Statemen As-Sisi dan prosedur yang diambilnya di lapangan dianggap berkesimpulan bahwa Hamas memiliki kepentingan menjatuhkannya sehingga ia harus memposisikan Jalur Gaza sebagai lawan konfrontasi langsung dengan rezim Mesir kudetawan yang berkuasa di Kairo. As-Sisi selalu menempuh solusi klasik dan instan dengan lebel “konspirasi asing”. Namun ia tak pernah membahas masalah perang terus menerus terhadap warga Sinai sejak kudeta terhadap Mursi sampai sekarang dan tidak juga bicara soal kejahatan yang mereka lakukan terhadap warga Mesir.
Sejak kudeta terjadi terhadap Mursi sampai sekarang, selama 15 bulan saja, rezim As-Sisi telah membunuh sebanyak 1050 warga suku-suku di Sinai sebanyak 70 orang setiap bulan, menangkap lebih dari 8000 orang, dan melukai 3000 orang lainnya serta menghancurkan 860 rumah, membakar lebih dari 1000 rumah-rumah baduwi, menggusur lebih dari 120 ribu pohon zaitun yang siap dipetik buahnya, menghancurkan 45 sumur, membakar lebih dari 600 mobil warga Sinai dan menghancurkan pepohonan yang berada di perbatasan dengan Palestina.
As-Sisi sendiri mengakui telah membunuh 500 orang yang dituding teroris. Ini pembantaian hakiki jika dilihat dari standar manapun. Pertanyaan yang diajukan ke rezim adalah; apakah mudah membunuh 500 teroris sementara pesawat tempur Amerika bersama 10 negara sekutunya tak mampu melakukanya di Aen Arab – Kubani. Bukan karena Amerika lebih lemah dari rezim As-Sisi namun, rezim ini memerangi warga biasa yang tidak memeliki senjata apapun dan tidak ada kaitan dengan teroris,
Permainan As-Sisi di Sinai sangat jelas. Mereka ingin memberisihkan Sinai utara dari warganya. Dewan pemerintah daerah di kota Rafah dan Syekh Zuwaid membentuk komite yang memerintahan 680 rumah agar dikosongkan agar wilayah perbatasan dengan Gaza itu benar-benar kosong. Mereka tetap diberikan ganti rugi rumah lainnya sejauh 30 km dari lokasi mereka. Warga Rafah dan Syekh Zuwaid pun marah. Rezim menjawab, “’Israel’ tidak mampu memaksa mereka meninggalkan rumah mereka namun rezim As-Sisi ingin menguasai wilayah mereka dan bukan memerangi teroris.
Rezim Mesir tidak memahami psikologi Baduwi yang tak akan melupakan permusuhan yang dilancarkan kepada mereka cepat atau lambat. Semua sadar konspirasi rezim Mesir ingin menjaga ‘Israel’ dan menghancurkan Hamas di Jalur Gaza Palestina.
Jika ‘Israel’ tidak saja tak mampu menghabisi Hamas, apakah jenderal-jenderal kudeta Mesir bisa melakukannya. Ini sulit jika tidak disebut mustahil. Menghabisi Sinai dan Gaza adalah mimpi mustahil tak akan berubah menjadi mimpi buruk bagi As-Sisi dan para pendukung kudeta. (at/infopalestina.com)
 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: Sinai Dalam Konspirasi Milis As-Sisi Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online