728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Thursday, 30 October 2014

Sesalkan DPR Tandingan, Jokowi Minta DPR Jadi Contoh Baik

Tarqiyah : Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyesalkan adanya pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tandingan yang diusung Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di Senayan. Jokowi menyerukan semua pihak mengdepankan persatuan kitimbang perpecahan.
"Ya akan lebih baik kalau kita ini bersatu," kata Jokowi di kompleks masjid Istana Negara, Jakarta, usai shalat Jumat (31/10).
Jokowi yang awalnya akan menunaikan shalat Jumat di Masjid Istiqlal akhirnya memilih shalat di Masjid Baiturrahim, kompleks Istana Negara.
Jokowi menegaskan, pejabat pemerintah harus menunjukkan teladan. "Akan lebih baik kita ini jaga persatuan dan kesatuan dan akan dicontoh oleh rakyat," lanjutnya.
Seperti diketahui, lima partai yang tergabung dalam KIH melayangkan mosi tidak percaya terhadap para pimpinan DPR. Mereka menilai, kelima pimpinan DPR tidak berlaku demokratis dan tidak cakap dalam memimpin di berbagai sidang yang dilakukan
Pada 2 Oktober, Novanto dilantik menjadi ketua DPR bersama empat wakil ketua yakni Fadli Zon, Fahri Hamzah, Taufik Kurniawan dan Agus Hermanto.
Adapun KIH terdiri atas Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP), Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP), Fraksi Partai Nasdem (FNasdem) dan Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (FHanura).
Sebelumnya Wakil Ketua DPR yang sah Agus Hermanto menyebutkan bahwa paripurna versi KIH ilegal. “Kalau melaksanakan ilegal tidak ada dasar hukumnya di UU MD3 dan tatib. Kalau perbuatan hal-hal ilegal tidak perlu dirisaukan,” kata Agus, kemarin( beritasatu.com)
Penulis: Ezra Sihite/WBP
 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: Sesalkan DPR Tandingan, Jokowi Minta DPR Jadi Contoh Baik Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online