728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Thursday, 30 October 2014

PKS Imbau Masyarakat Gunakan Teknologi Informasi dengan Bijak

Tarqiyah : Jakarta. Masyarakat harus bijak dalam menggunakan media sosial agar nantinya kemajuan tekhnologi informasi dapat membawa kebaikan bagi penggunanya dan bukan sebaliknya bisa membawa dampak buruk bagi pelakunya.
Demikian dikatakan oleh Ahmad Zainuddin, anggota komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ketika menanggapi kasus penangkapan seorang tukang sate berinisial MA 23 tahun, warga Ciracas yang ditangkap oleh aparat berwajib. MA ditangkap karena di anggap telah mem-bully presiden lewat akun jejaring sosialnya.
Zainuddin sangat menyayangkan penangkapan tersebut karena dianggap tidak memenuhi rasa keadilan bagi seluruh warga masyarakat. “Toh kasus ini juga oleh pelaku hanya memposting kembali konten yang selama ini sudah banyak beredar di dunia maya,” imbuhnya.
Menurutnya, masih banyak kasus serupa bahkan lebih vulgar dan terang-terangan menghina atau mem-bully pihak tertentu lewat media sosial tapi tidak mendapat perlakuan serupa dari aparat. “ada apa ini?”, ujarnya.
Namun demikian Zainuddin juga mengingatkan bahwa dalam penggunaan tekhnologi dan jejaring sosial memiliki etika yang sudah diatur dalam Undang-Undang ITE. “Kita mendukung agar keadilan harus ditegakkan, siapa yang salah wajib di kenakan sanksi, asalkan penegakkan hukum itu tidak tebang pilih dan berlaku kepada siapa saja,” jelasnya.
Legislator PKS dari daerah pemilihan Jakarta Timur ini menghimbau kepada masyarakat agar bijak dan santun ketika menggunakan media sosial. “Walaupun kita bebas untuk menuliskan apa saja di akun pribadi akan tetapi ketika itu di tulis dalam jejaring sosial maka hal tersebut bukan lagi privacy karena sudah menjadi hak publik,” pungkasnya. (abr/dakwatuna)
 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: PKS Imbau Masyarakat Gunakan Teknologi Informasi dengan Bijak Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online