728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Sunday, 5 October 2014

MEDIA Giring OPINI: SETYA NOVANTO adalah KORUPTOR, Lucunya KETUA KPK pun Ikut TERHASUT

TarqiyahBeberapa saat setelah Setya Novanto ditetapkan sebagai Ketua DPR RI, Kompas online langsung memberi stigma negatif: "ICW Beberkan Sejumlah Kasus Ketua DPR Setya Novanto".

Isi berita Kompas menggiring opini publik, menohok bahwa politisi Golkar tersebut diduga terjerat serangkaian kasus dan tak layak menjadi memimpin DPR. Suara protes Kompas mewakili kekecewaan kubu Jokowi yang bernasib malang lantaran kalah telak dalam perebutan jabatan strategis di parlemen.

Cara menghasut ala Kompas membuat Ketua KPK, Abraham Samad pun ikut menyimpulkan: "Setya berpotensi memiliki masalah hukum". Pernyataan itu menuai kegusaran dari berbagai pihak. Politisi Gerindra, Fadli Zon spontan menantang Abraham Samad untuk menangkap Setya Novanto. "Kalau memang bersalah tangkap kalau berani, jangan ngomong." tegas Fadli Zon.

Ironi, ternyata Ketua KPK dalam menyimpulkan sebuah kasus korupsi sangat bergantung pada permainan opini Kompas dan media jariangan pendukung Jokowi. Dan terbukti, ketika Kompas membungkam atas kasus Jokowi - Megawati, KPK pun bersikap mandul, tegasnya menafikan fakta. Makin terlihat jelas, kasus-kasus korupsi yang melibatkan kekuatan besar telah menjadi bagian dari tarik-menarik kepentingan politik.

Kenyataan itu membuat publik bingung: Benarkah Setya Novanto adalah seorang koruptor...? Jawabannya sangat bergantung pada Kompas dan KPK untuk segera membeberkan bukti-bukti kejahatan korupsi Setya Novanto. Bila kasus ini didiamkan begitu saja, maka Kompas dan KPK secara sengaja telah melakukan kebohongan publik.

Terkait dengan pernyataan Fadli Zon yang menantang KPK untuk menangkap Setya Novanto, menurut Progres 98 hal itu harus dilakukan. Jika KPK tak memiliki bukti kejahatan korupsi, maka sebaliknya Setya Novanto-lah yang harus melaporkan Abraham Samad kepada polisi untuk segera ditangkap. Jangan saling berkompromi untuk menipu publik dengan modus melindungi kejahatan korupsi !

salam

Faizal Assegaf 
Ketua Progres 98
 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: MEDIA Giring OPINI: SETYA NOVANTO adalah KORUPTOR, Lucunya KETUA KPK pun Ikut TERHASUT Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online