728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Wednesday, 29 October 2014

KMP Juga Bisa Buat Presiden dan Kabinet Tandingan

Tarqiyah : Koalisi Merah Putih (KMP) sangat heran dengan langkah Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang akan bentuk pimpinan DPR RI dan alat kelangkapan dewan (AKD).
"Kita hidup bernegara ini ada aturan mainnya, janganlah membiasakan diri apabila tak sepakat kemudian membentuk organ tandingan," kata Anggota DPR RI Fraksi PKS Aboe Bakar Al-Habsyi, Kamis (30/10) seperti dilansir RMOL.

Menurutnya, bila alasannya tidak puas dengan terpilihnya alat kelengkapan dewan, KMP pun bisa menggunakan alasan tersebut untuk membuat presiden tandingan.

"Kalaupun alasan tak dapat jatah pimpinan AKD dijadikan dasar, kita pun bisa membuat kabinet tandingan lantaran partai kami tak dapat jatah menteri. Kan tidak seperti itu cara berpikir bernegara yang baik dan benar," ujar Aboe Bakar.

Ia pun mengajak semua elit politik termasuk anggota DPR di Senayan mengikuti aturan main yang ada.

"Saya kira pimpinan DPR sudah sangat sabar hingga menunggu empat kali paripurna agar fraksi-fraksi yang ada menyerahkan daftar nama anggota komisinya. Apabila pada batas waktu yang telah disepakati tidak juga ada nama yang disetor ya harus bagaimana lagi. Kita kan harus segera kerja, kerja dan kerja, karena mitra kerja kita sudah terbentuk," demikian Aboe Bakar.

Seperti diketahui, KIH membentuk pimpinan DPR dan alat kelengkapan dewan (AKD) sendiri karena mereka tidak puas dengan kepemimpinan pimpinan DPR saat ini yang dikuasai oleh KMP. Pimpinan DPR ini akan diketuai oleh Pramono Anung (PDI-P) dan terdiri dari empat wakil ketua, yakni Abdul Kadir Karding, Saifullah Tamliha (PPP), Patrice Rio Capella (Nasdem), dan Dossy Iskandar (Hanura). (ri)

 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: KMP Juga Bisa Buat Presiden dan Kabinet Tandingan Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online