Khasiat Buah Duku untuk Kesehatan

Tarqiyah : DUKU adalah buah kecil yang terkenal manis. Banyak jenis buah yang hampir mirip bentuknya seperti duku, tapi duku memiliki rasa khas yang berbeda seperti buah-buah lain sejenisnya. Selain memiliki rasa yang enak di lidah, dukuh juga memilki khasiat-khasiat untuk kesehatan lho.
Ini dia di antara khasiat duku untuk kesehatan.
1. Menguatkan gigi

Manfaat buah duku ini dapat berkhasiat untuk membantu menguatkan gigi, sebab kandungan fosfor yang terdapat dalam buah duku ini mampu mencegah gigi berlubang dan akan selalu menguatkan gigi. Tidak hanya menguatkan gigi saja, namun bermanfaat juga untuk menguatkan tulang.
  1. Mencegah penyakit kanker
Selain dapat menguatkan gigi dan tulang, buah duku juga dapat bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker. Karena buah duku mengandung serat yang sangat tinggi sehingga mampu membunuh kuman-kuman penyebab terjadinya kanker tersebut. Serat pada buah duku juga dapat membantu melancarkan sistem pencernaan.
  1. Mengatasi diare
Buah duku merupakan obat alami untuk mengatasi diare dengan efetif. Selain itu juga dapat menurunkan panas yang tinggi. Konsumsilah buah duku ini untuk mengatasi diare dengan cepat.
  1. Mengusir nyamuk
Tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat, namun kulit buah duku juga dapat dimanfaatkan untuk mengusir serangga. Cara menggunakannya anda hanya perlu membakar kulit buah duku ini ketika ingin menggunakannya. [ds/islampos/makin sehat]
 Wallahu A‘lam.

KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama