728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Friday, 31 October 2014

4 Tips Hadapi Musim Hujan Agar Tak Mudah Sakit

Tarqiyah : Ladies, sebentar lagi akan datang musim hujan. Saat musim inilah Anda harus ekstra hati-hati menjaga kesehatan. Hal ini tidak lain disebabkan oleh seringnya tubuh yang rentan terhadap serangan infeksi penyakit.
Oleh karena itu, penting sekali mengetahui beberapa hal yang perlu dipersiapkan, dan tips dari phildigest.ipcdigital.com ini mungkin akan sangat berguna, antara lain adalah
  1. Menjaga kebersihan makanan dan minuman

    Seringkali air hujan akan mengalir ke mana pun, bahkan ke tempat paling kotor sekalipun. Inilah yang peru diwaspadai, karena air yang kotor bisa mencemari air bersih di rumah Anda. Jika Anda memetik sayur atau buah dari kebun, pastikan mencuci bersih dari tanah dan kotoran yang menempel, terutama untuk sayuran yang berlapis seperti kubis, sawi, kol, bok coy, brokoli dan selada.
    Selain itu, pastikan pula untuk minum minuman penjaga stamina seperti seduhan jahe, perasan jeruk lemon dan berbagai macam teh herbal lainnya. Melakukan ini akan membantu tubuh menjaga kekebalan dari serangan penyakit.
  2. Menjaga kebersihan rumah

    Seringkali setelah hujan, air hujan tidak semua meresap ke dalam tanah, ada yang membentuk genangan di dalam kaleng atau wadah-wadah terbuka. Hal ini bisa mengundang nyamuk bertelur dan menyebar penyakit. Jadi, pastikan untuk tidak membiarkan ada wadah yang bisa menampung air untuk nyamuk berkembang biak.
  3. Menjaga pola makan sehat

    Penting sekali memenuhi nutrisi tubuh setiap hari dengan makan buah dan sayur serta sesekali ikan dan daging.  Saat musim penghujan, tubuh memerlukan energi lebih untuk menghangatkan tubuh dan menjaga imunitas. Bukan hanya itu, menjaga pencernaan dari gangguan diare saat musim hujan juga penting.
  4. Tetap olahraga

    Jangan tinggalkan olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh dan menjaga tubuh tetap prima. Selain membakar lemak, olahraga juga membantu menjaga vitalitas tubuh agar tidak mudah sakit.

Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa diikuti. Musim hujan mungkin memang menyegarkan dan suhu udara lebih lembab dan nyaman daripada musim kemarau, namun jangan sampai mengabaikan kesehatan ya, Ladies.(vemale.com)
 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: 4 Tips Hadapi Musim Hujan Agar Tak Mudah Sakit Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online