728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Wednesday, 17 September 2014

Terkuak! Israel Siapkan Program Jangka Panjang Khusus Indonesia

Tarqiyah : Di permukaan, hubungan Israel dan Indonesia nampak panas. Secara politik, Indonesia mengecam Israel atas agresinya ke Palestina. Namun sesungguhnya, dalam hal bisnis, hubungan Israel dan Indonesia terus tumbuh subur. Tapi ini tidak dibuka ke publik dan tetap dijaga kerahasiaannya.
Salah satu indikatornya seperti dilansir Times of Israel, nilai perdagangan Israel-Indonesia yang tahun lalu diperkirakan menembus USD 250 juta atau hampir menyentuh Rp 3 triliun. Indikator lain mesranya hubungan bisnis Indonesia dan Israel adalah kerja sama program kedua negara. Demikian seperti dilaporkan merdeka.com, Kamis (18/9/2014).

Melalui jalur perdagangan, Israel telah meletakkan dasar agar bisa diterima di Indonesia, salah satu negara berpenduduk muslim terbesar di dunia.

Adalah Steve Stein yang telah merancang program kemanusiaan dan pembangunan di Indonesia sejak awal 90-an. Tujuannya agar Indonesia memandang Israel dengan cara positif untuk kemudian memuluskan kerja sama perdagangan dan investasi.

"Memperluas hubungan dengan menciptakan sebuah program jangka panjang khusus Indonesia melalui akademik, pertanian untuk ketahanan pangan dan kerja sama medis," ujar Stein seperti dikutip dari Times of Israel, Kamis (18/9).

"Ini akan mengekspos generasi muda Indonesia ke tanah Israel dan orang-orangnya, komunitas akademis dan bisnis," tulisnya dalam email.

Ron Doron, pengusaha Israel yang punya kerja sama dengan negara Asia Tenggara, termasuk Malaysia dan Indonesia menuturkan, pendekatan bisnis dengan negara di kawasan Asia berbeda dengan negara lain. Biasanya, perusahaan-perusahaan Israel tidak memiliki kesabaran untuk yang sifatnya jangka panjang. Namun mereka rela mengesampingkan itu demi mencuri hati negara Asia. Alasannya, butuh waktu untuk pendekatan.

"Itu salah satu masalah bagi perusahaan Israel. Di Asia, Anda perlu mencari jangka panjang. Anda tidak dapat melakukan bisnis untuk jangka pendek. Dibutuhkan waktu untuk membangun hubungan dan kepercayaan diri," kata Ron.

 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: Terkuak! Israel Siapkan Program Jangka Panjang Khusus Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online