728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Wednesday, 10 September 2014

Sumbar : Gempa Tanah Datar Menelam Korban

Tarqiyah : Gempa berkekuatan 5,0 skala Richter mengguncang Sumatera Barat, Kamis (11/9/2014) pukul 00:46:19 WIB. Akibatnya, ada seorang warga Padang Panjang yang dilarikan ke rumah sakit karena tertimpa reruntuhan rumah.

Ketua Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) Sumatera Barat Ade Edward, saat dihubungi Kamis pagi mengatakan, berdasarkan laporan Palang Merah Indonesia (PMI) Padang Panjang, warga yang menjadi korban luka bernama Zara (2) asal Kelurahan Tanah Hitam, Kecamatan Padang Panjang, Kota Padang Panjang.

“Dinding rumahnya ambruk dan menimpa korban. Akibatnya, dia harus mendapat empat jahitan di kepala. Sekarang korban masih dirawat di Rumah Sakit Yarsi Padang Panjang,” kata Ade.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Padang Panjang, pusat gempa terjadi di wilayah Tanah Datar pada posisi 0.57 Lintang Selatan - 100.53 Bujur Timur, dan berkedalaman 10 kilometer.

Selain itu, pukul 00:46:20 gempa berkekuatan 4.2 juga terjadi 8 kilometer Tenggara Padangpanjang dengan kedalaman 10 Km. Meski tidak berpotensi tsunami, namun gempa dilaporkan terasa hingga sejumlah wilayah antara lain seperti Kota Padang, Kota Pariaman, Kota Bukittinggi, Payakumbuh, dan Limapuluh kota.

“Sedikitnya sudah ada 11 gempa susulan dengan magnitud yang semakin kecil. Semoga tidak ada gempa susulan yang lebih besar,” kata Edward.

(tribunews)

 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: Sumbar : Gempa Tanah Datar Menelam Korban Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online