728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Thursday, 4 September 2014

Siapa di Balik Isyu Pembongkaran Makam Nabi?

TarqiyahDI tengah merebaknya isyu pembongkaran makam Nabi Muhammad SAW di Saudi, merebak satu nama, yang juga disebutkan oleh media Inggris yang pertama kali memberitakan soal ini: Dr Irfan Al-Alawi. Orang inilah yang dijadikan rujukan oleh indepent.co.uk dalam menurunkan berita ini (http://www.independent.co.uk/news/world/middle-east/saudis-risk-new-muslim-division-with-proposal-to-move-mohameds-tomb-9705120.html).
Pemerintah Saudi sendiri sampai sekarang sama sekali tidak mengeluarkan pernyataan ihwal pembongkaran makam Nabi. Bahkan beberapa media saudi menyangkal adanya isu itu. Memang benar akan ada rencana perluasan Masjid Nabawi sebagaimana yang terjadi di masjidil haram.
Siapa Dr Irfan Al-Alawi?
Menurut penelusuran situs konsultasisyariah.com, Irfan Al-Alawi sudah menciptakan isu ini dari tahun 2011 silam. Selama 4 tahun berturut-turut, mulai September 2011, kemudian Oktober 2012, lalu Maret 2013, hingga yang terbaru 1 September 2014, Irfan al-Alawi merilis isu yang sama, disiarkan di laman yang sama, menyebarkan berita tentang rencana pembongkaran makam Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam oleh pemerintah Saudi.
Anda bisa baca urutan berita itu di:
Tahun 2011- http://t.co/c9fjNaSQKV
Tahun 2012- http://t.co/hcaWIbzZE8
Tahun 2013- http://t.co/Joad5uuCws
Tahun 2014- http://t.co/Kywt5DHL20

Irfan al-Alawi meraih gelar doktor dalam bidang teologi islam dan tasawuf. Dia mengaku dirinya sebagai penasihat Islamic Heritage Research Foundation (Yayasan Peneliti Kebudayaan Islam) dan Pengarah International di Centre for Islamic Pluralism (Pusat Pluralisme Islam).
Selain aktivitas di atas, Irfan adalah dosen di London University dan California University, serta Research Fellow di Leiden Belanda. []
 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: Siapa di Balik Isyu Pembongkaran Makam Nabi? Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online