728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Friday, 19 September 2014

Ribuan Orang Kurdi Suriah Mulai Larikan Diri ke Turki

Tarqiyah : RIBUAN orang Kurdi Suriah mulai menyeberang ke Turki pada Jumat (19/09/2014) kemarin. Mereka dilaporkan menyingkir dari desa mereka setelah kelompok ISIS dikabarkan menuju ke desa mereka. Sebelumnya mereka mendapat peringatan dari para pemimpin Kurdi bahwa kedatangan ISIS akan melakukan pembunuhan massal.
ISIS telah menyita desa di Suriah utara selama dua hari terakhir. Mereka mengepung kota, terutama kota Kurdi Ayn al-Arab, yang dikenal sebagai kota komunitas Kurdi, di perbatasan Turki.
Turki telah menjadi tempat untuk berlindung bagi lebih dari 1,3 juta pengungsi Suriah dan ratusan ribu lainnya yang ketakutan.
Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, yang melacak semua perkembangan dalam perang sipil negeri ini, mengatakan bahwa ISIS telah menyita tiga desa di dekat Kobani. Hal ini menambah jumlah yang diambil menjadi 24 desa.
Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu, yang menyatakan bahwa prioritasnya adalah untuk memberikan bantuan di perbatasan, mengatakan ia telah memberikan perintah kepada Suriah agar membawa para pengungsi masuk, setelah menerima informasi bahwa 4 ribu orang telah tiba mencari perlindungan.
“Ketika saudara-saudara kami dari Suriah dan tempat lain tiba di perbatasan untuk menghindari kematian, tanpa diskriminasi agama atau sekte, kami membawa mereka dan kami akan terus membawa mereka ke dalam negeri kami,” katanya kepada wartawan selama perjalanan ke Azerbaijan. [rika/islampos/wordbulletin]
 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: Ribuan Orang Kurdi Suriah Mulai Larikan Diri ke Turki Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online