728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Tuesday, 9 September 2014

NU Tolak Pencabutan TAP MPRS Tentang Pembubaran PKI

Tarqiyah : SIKAP Anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bambang Beathor Suryadi yang ingin mencabut TAP MPRS No XXV/ 1966, dinilai oleh penulis buku “Benturan NU-PKI 1948-1965″, Abdul Mun’im DZ sebagai langkah yang tidak aspiratif.
Abdul mengatakan DPR harus mempertimbangkan dan memperhatikan aspirasi masyarakat. Masyarakat masih merasakan bahaya-bahaya PKI.
“Sehingga TAP MPRS itu tidak boleh dicabut,” tegasnya kepada Islampos, Selasa (9/10/2014) di gedung PBNU, Jakarta. Dia menceritakan ketika zaman Gusdur juga ada wacana demikian, namun karena masyarakat dan sebagian besar anggota DPR menolak, akhirnya Gusdur juga menolak TAP MPRS itu dicabut.
Seperti diketahui, TAP MPRS No XXV/ 1966 yakni Ketetapan Tentang Pembubaran Partai Komunis Indonesia, pernyataan sebagai Organisasi terlarang di seluruh wilayah negara Republik Indonesia, dan larangan setiap kegiatan untuk menyebarkan atau mengembangkan faham atau ajaran komunisme/ Marxisme-Lenininisme.
Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa di dalam demokrasi Pancasila, apabila ada hal-hal yang bertentangan dengan tradisi Indonesia, maka hal itu boleh dilarang.
“PKI bukanlah bagaian dari tradisi Indonesia. Oleh karena itu sejak dini PKI itu harus dilarang,” tegasnya.
Mengenai potensi komunisme di Indonesia saat ini, menurutnya kecil sekali perannya. Sejak orde baru, PKI sudah ditindas habis-habisan.
“Ya paling ada sisa satu dua yang memprovokasi. Tidak lebih dari itu. Kemampuan mereka terbatas. Di ranah kekuasaan, dominasi kelompok lain lebih besar dari mereka,” tuturnya.
Dia menilai komunisme hancur dengan sendirinya.
“Sekarang ini komunisme tidak ada kiblatnya. China dan Vietnam sudah terbuka, serta Uni Soviet sudah bubar. Jadi sebenarnya komunisme mengalami disorientasi,” ujarnya.
Dia mengungkapkan rakyat Indonesia sudah tidak simpati dengan PKI karena mereka telah melakukan pembunuhan massal, merebut tanah, merusak masjid dan kantor-kantor. “Jadi PKI itu anarkis,” tutupnya.
Sebelumnya, seperti diinformasikan oleh aktual.co, Anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Bambang Beathor Suryadi mengajak kader-kader partai lain untuk mencabut TAP MPRS No XXV/ 1966. “Hanya dengan mencabut TAP MPRS No XXV/ 1966, bangsa ini kembali “mampu” membentengi Bangsa, Negara dan Rakyat dari rongrongan ideologi dan maksud bangsa lain,” kata Bambang. [andi/islampos]
 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: NU Tolak Pencabutan TAP MPRS Tentang Pembubaran PKI Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online