728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Sunday, 28 September 2014

Jus Ceri Bantu Atasi Asam Urat

Tarqiyah : London - Minuman jus ceri bisa membantu ribuan pasien gout atau asam urat. Penelitian mengungkapkan jus ceri mengandung sifat anti-inflamasi dan antioksidan, sehingga membantu mengeluarkan asam urat yang berlebih dari tubuh hanya dalam beberapa jam.

Mengutip dailymail, gout merupakan kondisi menyakitkan yang mempengaruhi satu dari 14 pria dan satu dari 35 wanita di Inggris. Penyakit tersebut terjadi ketika kelebihan asam urat yang mengkristal pada sendi, terutama jari-jari kaki.

Sekarang studi Northumbria University menunjukkan minum konsentrat ceri Montmorency, yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan dapat membantu asam urat berlebih dari tubuh hanya dalam beberapa jam.

Minum hanya 30ml konsentrat dengan air, dua kali sehari sanggup menurunkan kadar asam urat darah dan peradangan. Ahli mengatakan penelitian menarik sebagai langkah pertama membantu penderita meringankan kondisi melalui diet.

Pilihan pengobatan saat ini termasuk menjaga tekanan dari sendi yang terkena, penggunaan kompres es selama serangan, dan mengonsumsi obat-obatan anti-inflamasi.

Dalam kasus ekstrim, pasien menggunakan kortikosteroid. Namun, seperti semua obat, itu membawa risiko efek samping termasuk jantung dan masalah perut, terutama bila digunakan untuk waktu lama.

Obat menghambat pembentukan kristal asam urat juga diresepkan, tetapi hanya dalam keadaan ekstrim dengan efek samping bisa parah.

Beberapa makanan tinggi purin, zat kimia alami yang dipecah menjadi asam urat oleh tubuh. Menghindari makan makanan sejenis minyak ikan dapat membantu mengurangi risiko serangan gout. Makanan yang mengandung ragi atau ekstrak daging juga tinggi purin.

Namun, ini pertama kalinya makanan aktif untuk menghindari penyakit, Dr Glynn Howatson, yang memimpin penelitian mengatakan, "Studi jelas menunjukkan asam urat diturunkan setelah konsumsi jus ceri Montmorency konsentrat. Mungkin yang paling penting, hanya jumlah yang relatif kecil diperlukan untuk membawa tentang efek asam penurun urat positif."

Dalam studi yang rilis dalam Journal of Functional Foods, 12 relawan diberi merek konsentrat ceri Montmorency: CherryActive, yang dicampur dengan 100ml air dua kali sehari.

Selama beberapa hari berikutnya, urin dan darah mereka diuji untuk tanda peradangan dan asam urat sebelum dan setelah mengambil suplemen ceri. Peneliti menemukan ketika partisipan minum CherryActive, itu bertindak sebagai katalis bagi tubuh untuk menghilangkan kelebihan asam urat melalui urin. [aji]

 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: Jus Ceri Bantu Atasi Asam Urat Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online