728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Sunday, 14 September 2014

99% Wilayah ‘C’ Dikuasa Penjajah Zionis

Tarqiyah : Ramallah – Departemen Penerangan PLO pada hari Ahad (14/9) menerbitkan sebuah laporan terperinci pelanggaran-pelanggaran terpenting yang dilakukan Zionis dan upayanya menduduki tanah Palestina secara permanen.
Berdasarkan perjanjian Oslo tahun 1993, wilayah Palestina di Tepi Barat dibagi menjadi tiga wilayah. Wilayah “a” secara administratif dan militet dibawah Otoritas Palestina. Wilayah “b” secara administratif dan militer di bawah otoritas Zionis. Dan wilayah “c” yang secara administratif di bawah Otoritas Palestina dan secara militer di bawah penjajah Zionis.
Laporan PLO ini menunjukkan bahwa lebih dari 99% wilayah “c” dikuasai otoritas penjajah Zionis dan dialokasikan untuk permukiman-permukiman Yahudi, untuk keperluan-keperluan zona militer tertutup dan untuk pembangunan kawasan perlindungan alam.
Laporan ini menjelaskan besarnya perambahan Zionis di wilayah Palestina dan jumlah dana yang besar untuk menghidupi permukiman, pendudukan dan memperpanjangnya. Laporan ini mengisyaratkan kepada pernyataan resmi Zionis dan sejauh mana keselarasannya dengan aksi-aksi pembersihan etnis yang dilakukan Zionis di lapangan dan penerapan kedaulatan penuh di atas tanah Palestina.
Zionis tidak hanya berupaya menunjukkan kekuatan militer dan kekerasan untuk meneror rakyat Palestina dan mengkukuhkan pemisahan Jalur Gaza dari wilayah Palestina lainnya serta penghancuran proyek nasional melalui agresinya ke Jalur Gaza, namun juga menggalang kekuatannya, sumber daya politik dan dananya untuk membentangkan kekuasannya dan hegemoninya atas wilayah Tepi Barat dan al Quds.
Laporan ini menjelaskan, penggalangan dilakukan melalui penggusuran dan pencurian tanah, intensifikasi permukiman-permukiman Yahudi untuk menguasai secara penuh tanah Palestina yang diduduki sebelum diputuskan penetapan batas wilayah Palestina.
PLO menyatakan bahwa laporan-laporan internasional dan “Israel” sejak awal September menunjukkan fakta-fakta yang membuktikan pelaksanaan rencana sepihak Zionis untuk menerapkan kedaulatan penuh atas tanah negara Palestina di tengah-tengah sikap diam dunia internasional guna menghancurkan setiap kesempatan perjanjian di kawasan.
Laporan PLO ini mengatakan, “Israel” secara terang-terangan mencuri sumber daya alam dari wilayah Tepi Barat, terutama di wilayah “c” sehingga Palestina kehilangan 3,5 milyar dolar setiap tahunnya. Orang Palestina tidak bisa memanfaatkan meski sebutir tanah mereka. Zionis juga memberlakukan pembatasan setiap kegiatan pembangunan untuk keperluan tempat tinggal orang Palestina.
Sejak awal tahun 2014, anggaran untuk permukiman Yahudi meningkat hingga 600%. Dukungan pemerintah penjajah Zionis untuk keperluan ini pada tahun 2014 ini mencapai 58 juta shekel (sekitar 16 juta dolar). Pertambahan permukiman Yahudi yang berdiri di atas tanah Palestina meningkat 240%.
Untuk tahun 2014 ini otoritas pertanahan Zionis telah menjual 2300 unit permukiman di Tepi Barat. Artinya naik 866% dalam rentang waktu yang sama dari tahun lalu. (asw/infopalestina.com)
 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: 99% Wilayah ‘C’ Dikuasa Penjajah Zionis Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online