728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Monday, 18 August 2014

"Zionis-Amerika Sepakat Pencabutan Blokade Gaza Bertahap"

Tarqiyah : Gaza – Pusat Informasi Palestina, Sumber-sumber Zionis menyebutkan bahwa “Israel” telah berkoordinasi dan bersepakat dengan Amerika tentang detail perundingan di masa depan dengan Gerakan Hamas di Jalur Gaza.
Seperti dikutip surat kabar Zionis Yedeot Aharonot, sumber Zionis ini mengatakan, diperkirakan Menlu Amerika John Kerry tiba di Israel pekan depan. Tujuannya adalah mendukung Israel dan PM Benyamin Netanyahu, serta memberikan isyarat bahwa hubungan antara Amerika dan Israel tidak dalam krisis.
Sumber yang sama mengatakan bahwa Israel dan Amerika telah sepakat secara diam-diam agar Israel menyetujui pencabutan blokade atas Jalur Gaza secara bertahap, dimulai dengan perlintasan-perlintasan darat dan setelah itu laut.
Sumber ini menambahkan bahwa Israel, berdasarkan kesepkatan, tidak menentang pembayaran gaji pegawai pemerintah di Jalur Gaza. Israel juga mengizinkan rekonstruksi Gaza dengan dana bantuan internasional.
Terkait dengan tuntutan Netanyahu untuk pelucutan senjata faksi-faksi perlawanan Palestina, yang dia minta di awal perang ke Jalur Gaza, nampaknya menurut sumber Zionis tersebut, tidak akan menjadi bagian dari kesepakatan yang sedang dikristalkan di Kairo. Hanya saja Amerika akan mendukung tuntutan Israel untuk mencegah gerakan Hamas dan faksi-faksi perlawanan lainnya mempersenjatai diri, sedang Israel aktif di ranah internasional untuk masalah ini.
Masih menurut sumber Zionis, meski Amerika tidak menegaskan itu secara resmi, Kerry dan Netanyahu akan mengumumkan bahwa hubungan antara Amerika dan Israel kuat dan solit. Perbedaan antara kedua belah pihak adalah perpedaan bentuk saja. Amerika mendukung hak Israel membela diri dan menecegah serangan dari Jalur Gaza ke arahnya.
Yedeot Aharonot mengutip dari pejabat politik Zionis yang mengatakan, Amerika telah menyepakati untuk memiliki peran dalam konferensi internasional yang membahas rekonstruksi Gaza dan dalam masalah sumbangan. (infopalestina.com/asw)
 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: "Zionis-Amerika Sepakat Pencabutan Blokade Gaza Bertahap" Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online