728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Wednesday, 27 August 2014

SBY Tolak Permintaan Jokowi Naikan Harga BBM

Tarqiyah : Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo mengungkapkan hasil pertemuannya dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Bali kemarin. Ia mengakui jika dirinya meminta kepada Presiden SBY untuk menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) secepatnya.

"Memang secara khusus, saya meminta kepada presiden SBY untuk menekan defisit APBN dengan menaikkan harga BBM," ujar Jokowi di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (28/8/2014).

Menurutnya, dalam pertemuan itu SBY menyampaikan pandangan-pandangan soal permintaan kenaikan harga BBM saat ini, namum SBY menolak permintaan Jokowi untuk menaikan harga BBM pada pemerintahannya.

"Beliau menyampaikan bahwa saat ini, kondisinya dianggap masih kurang tepat untuk menaikkan BBM. Kira-kira itu jawaban SBY," ucapnya.

Jokowi menjelaskan, kondisi saat ini pemerintah tidak punya pilihan lain untuk menaikan harga BBM. Pasalnya postur APBN 2015 yang diajukan pemerintahan SBY-Boediono sangat tidak menunjang untuk menanggung beban subsidi.

"Jangan sampai kita ini konsumtif, untuk membeli BBM, untuk membeli mobil, untuk mobil-mobil kita harus mulai merubah dari sebuah konsumsi, menjadi sebuah produksi itu saja," tandasnya.[bay/inilah]

 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: SBY Tolak Permintaan Jokowi Naikan Harga BBM Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online