728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Wednesday, 20 August 2014

KPK : MK Harus Memberikan Keputusan Sesuai Dengan Fakta

Tarqiyah : JAKARTA. Hari ini (21/8) adalah hari yang bersejarah untuk penentu masa depan Indonesia, detik-detik menjelang putusan Mahkamah Konstitusi tentang sengketa Pilpres 2014. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap Mahkamah Konstitusi (MK) memberikan keputusan sesuai fakta perselisiahan hasil pemilu umum (PHPU) yang telah diungkap secara jelas di persidangan. Selama dua pekan, hakim MK meminta klarifikasi terhadap saksi yang diajukan pasangan Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK.

"KPK meyakini MK akan membuat putusan yang terbaik dalam memutuskan sengketa pilpres tahun 2014," kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto kepada Republika, Kamis (21/8).

Menurut Bambang, hal itu dapat dilihat dari sikap profesional, prudensial dan fairness yang diperlihatkan hakim MK dalam sidang sengketa selama 14 hari.

"Saya lihat ada indikasi profesional, prudensial dan fairness yang diperlihatkan MK pada seluruh proses penanganan sengketa Pilpres 2014," ujarnya.

Dengan melihat proses persidang itu, kata Bambang, KPK yakin MK akan mengembalikan marwah yang sebelumnya terkoyak lantaran kasus Akil Mochtar. Putusan MK, kata Bambang, akan kembali menjadikan MK pengawal Konstitusi.

"Putusan terbaik MK dalam sengketa ini dapat ditujukan sebagai rebound yang kelak akan dapat mengembalikan marwah, kewibawaan dan kehormatan MK sebagai The Guardians of Constitution and The Guardian of Justice for Voters and election," kata Bambang.

Setelah melakukan persidangan 14 hari, siang ini MK akan menyampaikan putusan final terkait sengketa PHPU Pilpres 2014 yang diajukan kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Pembacaan putusan akan dibacakan sekitar pukul 14.00 WIB oleh tujuh hakim konstitusi secara bergantian.*rol

 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: KPK : MK Harus Memberikan Keputusan Sesuai Dengan Fakta Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online