728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Monday, 25 August 2014

Aburizal: Kami Terima PDIP Kalau Mau Gabung ke Koalisi Merah Putih

Tarqiyah :

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan partainya konsisten berada di luar pemerintahan bersama Koalisi Merah Putih. Ia justru mengajak PDI Perjuangan masuk ke dalam koalisi.
"Kalau PDI Perjuangan masuk dalam Koalisi Merah Putih kami terima. Kalau Golkar tetap di koalisi merah putih," kata Aburizal, seusai memimpin rapat bersama 30 Ketua DPD I Golkar di kediamannya, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/8/2014), seperti dikutip dari KOMPAS.com.

Aburizal menegaskan keputusan partainya bergabung dengan Koalisi Merah Putih sudah final dan tak akan ada pihak yang mampu mengubahnya. Ia pun menjelaskan, keputusan partainya diambil berdasarkan kesepakatan dengan hampir seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I.

Lebih jauh, ia membantah jika keputusan itu diambil karena tak adanya tawaran dari pihak seberang yang akan mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Di sisi lain, Aburizal menegaskan, Koalisi Merah Putih dibentuk bukan hanya untuk memenangkan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Pemilu Presiden 2014. Tapi lebih dari itu, koalisi tersebut, kata Aburizal, dibentuk untuk mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa, menolak paham komunis, dan menjamin hak asasi manusia seluruh warga negara Indonesia.

"Di dalam mukadimah Koalisi Merah Putih tidak ada satu pun kata-kata bahwa Koalisi Merah Putih didirikan untuk memenangkan Prabowo-Hatta," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Aburizal menerima kedatangan Ketua DPD I Partai Golkar dari 30 provinsi. Hanya ada tiga Ketua DPD I Golkar yang tak hadir dengan berbagai alasan, yakni DPD Provinsi Papua Barat, Sulawesi Tengah, dan Nusa Tenggara Barat. Dalam pertemuan itu disepakati Golkar berada di luar pemerintahan dan akan menggelar musyawarah nasional pada 2015.
 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: Aburizal: Kami Terima PDIP Kalau Mau Gabung ke Koalisi Merah Putih Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online