728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Friday, 30 May 2014

Media Mesir Gusar Dengan Sedikitnya Pemilih : Haruskah aku mencium kaki Anda dan Telanjang Agar Ikut Pemilu

Tarqiyah : Media massa Mesir menegur warga  karena tidak pergi keluar memberikan suara mereka dalam pemilihan presiden  yang diduga akan dimenangkan   kandidat  yang didukung militer Abdul-Fatah Al-Sisi.
Sejumlah penyiar berita terkenal dan presenter televisi menyerukan  hukuman bagi siapa pun yang tidak mengambil bagian dalam pemilu. Sebagian lain menyerukan menuntut mereka ke pengadilan dan menggambarkan mereka sebagai pengkhianat, media pemantau Timteng Middle East Monitor sebagaimana dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.
Sejak  pengumuman penggulingan presiden demokrasi pertama Mesir Muhamad Mursi pada Juli 2013, media-media yang menentang pemerintah kudeta  ditutup karena dianggap mendukung  kegiatan “terorisme”, termasuk Al-Jazeera berbahasa arab yang kemudian para wartawannya pun ditahan.
Pemerintah yang didukung militer  memperpanjang pemilihan presiden untuk hari ketiga karena pemilih di dua hari pertama sangat rendah.  Pengumuman datang bahkan setelah hari kedua pemungutan suara dinyatakan sebagai hari libur nasional dalam rangka memberikan kesempatan kepada karyawan untuk memberikan suara mereka.
Sebagai tanggapan, presenter televisi terkenal Tawfiq Okasheh   bertanya kepada para pemirsa, “Apa yang harus saya lakukan untuk membuat Anda berubah? Haruskah aku mencium kaki Anda, Apa yang Anda ingin saya lakukan? Melepaskan pakaian saya dan pergi keluar dengan telanjang supaya Anda mengerti [bahwa pemungutan suara penting]? ”
“Saya akan meminta [pemerintah] untuk memotong listrik,” ia melanjutkan, “untuk menghentikan AC, memaksa Anda untuk pergi keluar dari rumah Anda dan turun ke jalan [untuk memilih],” tambahnya.
Presenter acara perempuan dan penyiar Lamis Al-Hadidi menyesalkan Mesir karena membutuhkan  hak suara  lebih tinggi untuk mengatakan kepada dunia  terpilihnya Al-Sisi adalah atas kehendak rakyat.
Mustafa Al-Bakri, komentator televisi lain yang terkenal,  menyerukan warga memberikan hak suara mereka dalam rangka memberikan kekuatan  kepada Al-Sisi. “Siapa saja yang tidak memilih maka dia telah memberikan ciuman kehidupan kepada para teroris,” ancamnya melanjutkan, “Mereka yang tidak keluar (rumah) adalah pengkhianat, pengkhianat, pengkhianat yang menjual negeri ini.”
Menurut laporan  Reuters, beberapa wartawan  menyuarakan hal yang sama, menyerukan para  warga  agar melaksanakan tugas nasional mereka “untuk melindungi negara dari ancaman Ikhwanul Muslimin”.
Dua saluran televisi Mesir mengumumkan siapa pun yang tidak memilih akan didenda dan mereka akan diserahkan kepada jaksa penuntut umum, yang akan mengambil tindakan hukum terhadap mereka.
Surat kabar Palestina Al-Quds mencatat media massa Mesir diwajibkan menghasut  warga untuk mengambil bagian dalam pemilihan karena tingkat partisipasi pemilih sangat lemah. Beberapa telah melaporkan sejumlah Tempat Pemungutan Suara benar-benar kosong selama dua hari terakhir.
Media massa  yang mendukung penggulingan Mursi memuji  upaya Al-Sisi  yang mengumumkan  penggulingannya, serta peta politik yang  diumumkannya setelah penggulingan  tersebut,  di mana Ikhwanul Muslimin ditetapkan sebagai organisasi teroris saat itu.
menurut media itu, media massa melakukan kampanye propaganda massal untuk  mencitrakan kepada rakyat Mesir bahwa Mursi dan kelompok  Islamnya adalah teroris, dan bahwa Al-Sisi datang untuk menyelamatkan negara dari terorisme itu.(mina)

 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: Media Mesir Gusar Dengan Sedikitnya Pemilih : Haruskah aku mencium kaki Anda dan Telanjang Agar Ikut Pemilu Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online