728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Friday, 30 May 2014

Global March To Jerussalem Bersiap Gelar Aksi Di Al-Jazair Dan Turki

Tarqiyah : London-Infopalestina- Aksi Global March To Jerussalem mengumumkan tengah bersiap menggelar festifal di Istanbul dan Tilmisan Al-Jazair.
Dalam keterangan persnya, Jumat (30/5) Global March menyatakan, LSM Turki “IHH” yang menjadi pioner utama Freedom Flotilla empat tahun lalu ke Gaza, akan menggelar aksi peringatan tahun ke 4 serangan marinir zionis terhadap armada Freedom Flotilla, yang menewaskan 9 relawan Turki pada 31 Mei 2010 lalu, dan seorang lainnya gugur baru-baru ini akibat luka yang dideritanya dalam serangan tersebut.
Disebutkan, aksi di Istanbul akan dimulai pada pukul 5 petang waktu setempat dari Masjid Sulthan Ahmad menuju pelabuhan “Sarai Borno” festifal ini akan dihadiri ribuan warga Turki, termasuk ratusan relawan internasional dari segenap pelosok internasional.
Sementara festifal di kota Tilmisan Aljazair akan digelar oleh gerakan masyarakat damai, didukung sejumlah organisasi di kota Al-Jazair. Tilmisan dipilih sebagai kota bersejarah, tempat kelahiran mujahid Bomdin Tilmisani yang turut serta bersama Shalahuddin Al-Ayyubi dalam membebaskan Masjidil Aqsha.
Jubir Global March, Zaher Birawi menyatakan, aksi ini menegaskan bahwa Al-Quds hadir di pikiran dan hati kaum muslimin, dan semua pihak yang peduli, dan akan terus menjadi pusat pertikaian dengan penjajah Israeli, tanpa membebaskan Al-Quds, tidak akan ada stabilitas maupun perdamaian di dunia.
Langkah yang diambil LSM Turki menghubungkan serangan terhadap Freedom Flotilla dengan aksi Global March menegaskan bahwa Freedom Flotilla dan semua aksi serupa merupakan rangkaian pertikaian dengan penjajah, dan jalan untuk mengakhiri blokade Al-Quds dan membebaskannya.
Birawi menegaskan, aksi solidaritas tahun ini akan berlangsung sepanjang pekan pertama Juni mendatang, dan akan diikuti ratusan organisasi di lebih dari 40 negara di dunia, ungkapnya. (qm)
 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: Global March To Jerussalem Bersiap Gelar Aksi Di Al-Jazair Dan Turki Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online