728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Tuesday, 27 May 2014

Gabungan Aktivis Islam Menyatakan Sikap "Selamatkan Al-Aqsha" di Depan Gedung Merdeka

Tarqiyah : Bandung - Gabungan aktivis Islam yang tergabung dalam Front Penyelamatan Al-Aqsha (FPA) turun kejalan menentang kebiadaban Israel terhadap rakyat Palestina dan masjidil Aqsha Selasa, 27/5/2014 di bandung. Gabungan aktivis Islam ini menyatakan sikapnya di depan Gedung Merdeka Jl Asia-Afrika Bandung, Berikut Pernyataan;

PERNYATAAN SIKAP "SELAMATKAN AL-AQSHO"
(REFLEKSI PERINGATAN ISRA’ MIRAJ 1435 H)

Bagi umat islam, baitul maqdis dan al-aqsha tidak hanya menjadi bukti sejarah terhadap dakwah dan perjuangan para Nabi dan generasi pelanjutnya, tetapi juga menjadi symbol harga diri dan kemuliaan umat islam, karena memiliki kedudukan istimewa dan beberapa keutamaan yang Alloh SWT berikan, diantaranya:

1. Sebagai Kiblat pertama umat islam (HR.Bukhari dan Muslim).

2. Sebagai bumi Isra’ dan Mi’raj (Al-Isra:1).

3. Sebagai masjid Tertua kedua di Muka Bumi (HR.Bukhari, Muslim dan Nasai)

4. Sebagai Tempat dilipatgandakan Pahala Ibadah (HR.At-Thabrani dan Al-bazzar)

5. Sebagai tempat yang direkomendasikan Rasululloh untuk di ziarahi.

6. Sebagai tempat umat islam yang istiqomah (Abu Umamah al-Bahili ra.).

Sedangkan kondisi Masjid Al-Aqsha sampai saat ini:

1. Pemerintah Israel masih melanjutkan penggalian illegal mereka dalam proyek yahudisasi dan permukiman di Al-Quds. Penggalian di bawah Masjid Al-Aqsha akan mengakibatkan rubuhnya masjid tersebut dalam beberapa bulan ke depan. Mengingat semakin kritisnya fondasi yang menopang masjid di bawahnya.

2. Yayasan Wakaf al Aqsha mengungkap bahwa penjajah Zionis sudah mulai melaksanakan tahap akhir penggalian di lokasi gerbang kampung Wadi Halwa, yang berjarak 100 meter di selatan masjid al Aqsha, sejauh 20 meter di selatan pagar bersejarah al Quds.

3. Pusat Informasi Palestina (PIC) (19/03/2014) Yayasan al Aqsha menyatakan, luas total penggalian tersebut mencapai 16 ribu meter persegi dan kedalaman galian sebagiannya mencapai sekitar 20 meter.

4. Penjajah Zionis menghancurkan puluhan eksistensi peninggalan Islam dan Arab, yang membentang dari masa Umawiyah hingga Utsmaniyah. Di antaranya adalah pemakaman era Abbasiyah. Di samping penghancuran peninggalan klasik dari era Arab Kanaan. Galian ini menghubungkan jaringan terowongan yang digali oleh penjajah Zionis di bawah dan di sekitar masjid al Aqsha.

Untuk Itu Kami atas nama Front Penyelamatan Al-Aqsha beserta massa aksi dari NFBS Lembang, Forum Ulama Ummat Islam, HIMA Persis, SDIT Ibnu Kholdun, Majelis Pesantren Dakwah Indonesia, Forum Rohis Nusantara Jawa Barat, Lembaga Dakwah Kampus se-Bandung Raya, Jaringan Sekolah Islam Terpadu Jawa Barat, KNRP Jawa Barat, Garuda Keadilan dan elemen massa aksi lainnya, dengan ini menyatakan:

1. Kepada organisasi PBB untuk melakukan kebijakan dan aksi nyata dalam upaya penyelamatan kawasan Al Aqsha yang sudah diakui sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO sejak tahun 1981.

2. Kepada Organisasi Konferensi Islam (OKI) untuk kembali kepada asasi pendirian organisasi, yaitu memperjuangkan kemerdekaan Palestina dan Pembebasan Masjidil Aqsho.

3. Kepada Negara-negara Islam di dunia untuk semakin aktif dengan berbagai agenda dan memperkuat kerja sama dalam upaya penyelamatan masjidil Aqsho.

4. Kepada Pemerintah Indonesia untuk aktif memperjuangkan penyelamatan Masjidi Alqsho dari penyerangan atau perusakan serta penodaan terhadap tempat suci umat Islam tersebut.

5. Kepada Organisasi Massa (ORMAS) Islam untuk aktif memberikan pemahaman kepada masyarakat akan kedudukan Masjidil Aqsho bagi umat Islam dan bagaimana kondisinya saat ini sehingga membutuhkan penyelamatan.

6. Kepada masyarakat Muslim dunia untuk membantu dan memberikan dukungan dana untuk mencegah upaya Yahudisasi kota Al Quds oleh Israel.

7. Kepada Masyarakat Indonesia, terutama dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. untuk menjadikan penyelamatan Masjidil Aqsho sebagai bagian dari tema-tema ceramah dan bahan-bahan kajian dalam peringatannya.

Bandung, 27 Rajab 1435 H/27 Mei 2014
Ketua Front Penyelamatan Al-Aqsha




KH. Wildan Hakim, MA.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: Gabungan Aktivis Islam Menyatakan Sikap "Selamatkan Al-Aqsha" di Depan Gedung Merdeka Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online