728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Tuesday, 20 May 2014

Aksi Heroik Prabowo Ajak Amien, Hatta dan Anis Matta Bikin Barikade

Tarqiyah : Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Qodir
JAKARTA - Aksi saling dorong hingga saling sikut mewarnai aksi jalan kaki Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan rombongan parpol pengusung saat (dari Masjid Sunda Kelapa) menuju kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (20/5/2014).

Sampai-sampai Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali, yang ikut dalam rombongan ikut terdorong hingga tampak sempoyongan. Kejadian itu membuat Prabowo mengambil tindakan untuk membuat barikade atau border antar-ketua umum parpol pengusung.

Prabowo langsung mengajak Hatta Rajasa (cawapres sekaligus Ketua Umum PAN), Amien Rais (Ketua Majelis Pertimbangan PAN), Aburizal Bakrie (Ketua Umum P Golkar) dan Anis Matta (Presiden PKS) untuk membuat pertahanan dengan bergandengan tangan. Hal itu dilakukan karena barikade yang dibuat para pengawal kerap terlepas oleh dorongan massa pendukung.

Aksi saling dorong hingga saling sikut terjadi karena banyaknya massa pendukung dan simpatisan parpol pengusung yang ingin mengatarkan Prabowo-Hatta ke kantor KPU. Di sela-sela itu, mereka berusaha merangsek masuk ke dalam barikade puluhan pengawal Prabowo-Hatta.

Tujuannya tak lain karena ingin ikut mengantarkan, sekadar mendekat, memotret, hingga bersalaman dengan Prabowo dan Hatta.

Jarak yang ditempuh Prabowo-Hatta dan rombongan pimpinan parpol pengusung menuju kantor KPU itu terbilang dekat, yakni kurang 1 Km. Namun, banyaknya massa pendukung yang memadati sepanjang jalan yang dilalui, membuat mereka kesulitan berjalan.

Hampir setiap langkah kaki Prabowo-Hatta dan rombongan, ratusan orang pendukung terus berusaha merangsek masuk dan mendekati mereka.

Langkah kaki rombongan Prabowo-Hatta sempat terhenti saat tepat di depan gedung Museum Perumusan Naskah Proklamasi. Rupanya, massa pendukung mereka yang lebih banyak telah menutup akses di depan pintu kantor KPU.

Saat itu, Prabowo tampak 'mandi' keringat. Ia mengeluarkan sapu tangan putihnya untuk membersihkan keringat yang terus keluar di dahinya. Sementara, Suryadharma memanfaatkan waktu dengan meminum air mineral kemasan botol.

Beberapa saat kemudian, puluhan pengawal Prabowo-Hatta langsung 'beraksi' dengan menghentakkan badan ke kanan dan ke kiri untuk mendorong para pendukung dan simpatisan yang terus merangsek masuk. Tak lain tujuannya untuk membuka jalan menuju kantor KPU.

Namun, aksi dorong tubuh tersebut membuat beberapa pendukung, simpatisan hingga rekan sesama pengawal menjadi terjatuh.

Ketika tiba di depan gerbang kantor KPU, ratusan personel kepolisian membantu mengawal Prabowo-Hatta dan rombongan agar bisa masuk ke dalam kantor KPU.

*sumber: tribunnews

 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: Aksi Heroik Prabowo Ajak Amien, Hatta dan Anis Matta Bikin Barikade Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online