728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Wednesday, 5 March 2014

Suasana Kemenangan di Posko PKS dalam Pilkada Kota Padang

Tarqiyah : RANAHBERITA.COM - Pemungutan suara putaran kedua Pemilihan Walikota Padang putaran kedua telah usai Rabu (5/3/2014) siang. Pada malam hari, kedua posko tim sukses pasangan calon terlihat berbeda. Posko Mahyeldi-Emzalmi terlihat suasana meriah. Sedangkan Posko rivalnya yang dipisahkan oleh dua bangunan itu, terlihat wajah-wajah serius.
Pukul 20.30 WIB wartawan ranahberita.com mengunjungi Posko Mahyeldi di Simpang A. Yani, Jalan Sudirman. Di sini, terlihat orang-orang saling bergurau. Ada yang sambil makan dan minum saling cerita, sesekali mereka tertawa. Posko ini terlihat didominasi oleh laki-laki dengan bekas hitam di keningnya. Tidak satupun perempuan saat itu.

"Ini hasil perjuangan kita, kita menang hingga saat ini," kata salah seorang laki-laki kepada temannya yang baru turun dari motor.

Tepat pukul 21.00 WIB, Mahyeldi datang dengan mobil. Hampir semua orang yang ada di sana berdiri menyambutnya. Dari pengamatan ranahberita.com, hanya 3 orang yang tetap duduk dari sekitar 40 orang yang ada di sana. Mahyeldi menyalami semua orang yang ada di posko. Berselang 10 menit, pasangannya Emzalmi datang. Hal sama juga dilakukan, menyalami semua orang.

Kemudian Mahyeldi dan Emzalmi duduk di kursi yang telah disediakan. Di depannya, tim mereka duduk di kursi yang tersusun rapi. Saat itu baru terlihat satu orang perempuan berjilbab. Dia menjadi orang tercantik malam itu di posko tersebut.

Usai menonton chanel Padang TV sekitar 10 menit, seorang pemandu mulai membuka acara. Acara itu ternyata dialog antara tim relawan, saksi dan "jagoannya".

Dalam sambutannya, Mahyeldi mengatakan, dia yakin bisa memenangkan Pilkada putaran ke dua ini. Dia menyatakan, kalau hasil penghitungan cepat tim sama dengan penghitungan cepat di Padang TV, tapi dia tidak menyebutkan angka pastinya.

"Kita menang tipis. Ini rawan. Mari kita jaga kemenangan ini sampai finis," kata Mahyeldi dalam sambutannya.

Mahyeldi tidak banyak bicara. Usai mengatakan hal itu, dia menyampaikan ucapan terimakasih dan motivasi kepada timnya. Begitu juga Emzalmi, sambutannya tidak jauh berbeda dengan Mahyeldi. Kedua orang ini seringkali dihadiahi tepuk tangan dari orang-orang yang hadir dalam ruangan itu.

Setelah sambutan Mahyeldi, sambutan dilanjutkan oleh wakil ketua tim sukses. Kemudian tanya jawab. Usai acara, orang-orang bubar, tapi tidak meninggalkan posko. Acara formal selesai.

Pukul 21.50, ranahberita.com berpindah ke sebelah, posko Pasangan Desri Ayunda-James Hellyward. Di sini, terlihat suasana yang berbeda. Di salah satu kursi di halaman posko, terlihat seorang laki-laki tertidur. Di kursi lain ada orang-orang bercerita dengan suara pelan sambil melipat tangannya di dada. Tak ada senyum, tak ada tawa. Semua orang di luar terlihat serius. Bisa jadi karena pengaruh cuaca dingin usai diguyur hujan.

Di meja tamu yang pada siang hari terlihat tumpukan air mineral dan makanan, malam ini hanya tinggal sampah berserakan. Terlihat satu orang memunguti sampah tersebut.

Masuk ke dalam ruangan utama posko, terlihat belasan perempuan paruh baya duduk dan saling bercerita. Ada yang bersuara keras, ada juga yang berbicara dengan nada cepat. Di belakangnya, ada satu ruangan. Dalam ruangan itulah tim Desri bekerja menghitung hasil yang dikumpulkan dari para saksi.

Di luar ruangan terdapat meja yang di atasnya bertumpuk berkas-berkas. Di ruangan, terdapat monitor computer beserta CPU nya dan beberapa komputer lipat atau laptop. Isi ruangan itu bisa di lihat dari luar bangunan melalui jendela kacanya. Di dalamnya, orang-orang muda sibuk mengetik dan membolak-balik kertas. Mereka ditemani oleh Ketua PDIP Sumbar Alex Indra Lukman.

Alex sesekali berjalan keluar masuk ruangan. Kadang dia tersenyum dan menunjuk sesuatu. Ruangan yang sibuk. Di sini tidak terlihat sosok Desri dan James. Ketika ditanya, tidak ada orang yang mau menjawab. Begitu juga ketika ditanya soal hasil penghitungan timnya, mereka mengatakan kalimat yang hampir sama, "Maaf, belum bisa dikasih tahu, masih dalam proses."

Hingga pukul 22.40 WIB, ke dua posko terlihat masih ramai. Meski ada beberapa orang yang pergi meninggalkan posko masing-masing. Malam terus berlalu. Warga Padang masih menunggu, siapa pemenang yang akan diumumkan KPU. [Arjuna/Ed1/ranahberita]

 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: Suasana Kemenangan di Posko PKS dalam Pilkada Kota Padang Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online