728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Wednesday, 12 March 2014

Saudi Tangkap Anggota Ikhwanul Muslimin Mesir

Tentara pro kudeta menagkap anggota ikwanul muslimin (ilustrasi)
Tarqiyah : Kairo.  Arab Saudi dan Kuwait telah menangkap dua anggota Ikhwanul Muslimin Mesir atas permintaan Kairo karena diduga melakukan kekerasan di Port Said sebelum melarikan diri ke luar negeri. Demikian disampaikan kantor kejaksaan Mesir pada Rabu.
Penangkapan ini adalah kasus pertama yang dilaporkan sekutu Teluk Mesir yang menahan anggota kelompok Islam itu.
Arab Saudi dan Kuwait adalah salah satu negara Teluk yang telah memompakan milyaran dolar ke Mesir sejak tentara menggulingkan Presiden terpilih Muhammad Mursi dari kubu Islam Juli.
“Kantor jaksa penuntut umum telah menerima pemberitahuan penangkapan Akram al-Shaer oleh Kerajaan Arab Saudi dan tuduhan atas Mohamed al-Qabouti oleh negara Kuwait,” kata kantor itu dalam sebuah pernyataan.
”Orang-orang itu dituduh menghasut pembunuhan warga dan pengumpulan massa untuk masuk ke kantor polisi dan menghancurkan properti di kota Port Said pada tahun 2013,” kata pernyataan itu.
Mesir menuduh Ikhwan sebagai organisasi teroris pada Desember, meningkatkan tindakan keras negara pada kelompok itu. Ratusan anggota dan pendukung kelompok tersebut telah tewas. Ribuan lainnya, termasuk kepemimpinan gerakan, berada di penjara.
Riyadh mengambil langkah yang sama untuk menyatakan kelompok itu organisasi teroris pada Jumat. Kuwait adalah rumah yang lebih terbuka bagi lingkungan politik yang dekat dengan Ikhwanul, namun belum menyatakan hal itu.
Kedua negara telah mendukung pemerintah kudeta Mesir dan mengirim milyaran dolar untuk membantu menopang ekonomi mereka.
Shaer adalah kepala komite kesehatan di parlemen Mesir selama kepresidenan Mursi. Qabouti adalah anggota kurang dikenal dari kelompok itu. (ROL/sbb/dakwatuna)

 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: Saudi Tangkap Anggota Ikhwanul Muslimin Mesir Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online