728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Tuesday, 4 March 2014

Sampai Pukul 11.00 WIB Partisipasi Pemilih Padang Mengkhawatirkan

Tarqiyah : Rabu 5 Maret jadi hari penentu  terpilihnya pemimpin pemerintahan di Kota Padang, salah pilih lima tahun masyarakat Padang menanggung akibatnya.Puluhan ribu  pemilih sudah menunaikan hak pilihnya di 1532 TPS di Kota Padang, dan proses pencoblosan sampai Rabu, 5/3/2014 berjalan aman.
“Insya Allah Pilkada Padang putaran kedua berjalan aman dan lancar,”ujar Kapolresta Padang Kombes Wisnu Andayana yang terus memantau jalannya proses pencoblosan di berbagai TPS di Padang.
Bahkan menurut Kapolresta ini, di beberapa TPS rawan justru proses pencoblosan berjalan sangat kondusif. “Pesta demokrasi di Padang terasa sekali Badunsanaknya, belum ada terdekteksi anasir-anasir yang akan menyumbingkan kondusifnya kota ini,”ujar Wisnu.
Meski begitu, Wisnu tetap memerintahkan personilnya untuk tetap siaga satu. “Meski sampai siang ini berjalan aman dan lancar, anggota saya perintahkan untuk tidak lengah tetap siaga satu, karena kegaduhan bisa terjadi saat aparat lengah,”ujarnya.
Hal senada juga diakui Ketua Panwaslu Kota Padang Nurlina K, dari monitoringnya ke beberapa TPS, dia mengakui proses pencoblosan surat suara sudah berjalan sesuai aturan yang berlaku. “Tidak ada ditemukan kecurangan maupun pemilih ganda menggunakan hak pilihnya.  Ini tidak terlepas dari kerja keras pengawasan oleh Mitra PPL kami di seluruh TPS Pilkada Putaran kedua,”ujarnya.
Tapi soal angka partispatif memang ditemukan sangat mengkhawatirkan, pantauan ke beberapa TPS, sampai siang ini kehadiran pemilih kisarannya antara 40-52 persen. “Semoga saja jelang TPS tutup partisipatif bisa 65 persen,”ujar Hendra petugas TPS di Simpangharu Padang sekitar jam 11.00 WIB. (Baca: Mengemban Amanah Dalam Pusaran Golput)
Pilkada Padang putaran kedua yang digelar hari ini, bertarung dua pasangan lolos putaran pertama, Desri Ayunda-James Helliward awalnya pasangan perseorangan tapi saat akan bertarung didukung PDI Perjuanga, Hanura dan PKPI, saat menuju putaran kedua beberapa Parpol besar seperti Partai Demokrat, Golkar, PAN memberikan dukungan ke pasangan ini.
Desri-James, akan bertaruh suara rakyat dengan Mahyeldi Ansyarullah-Emzalmi yang didukung oleh PKS dan PPP. Mahyeldi Ansyarullah sebelumnya Wakil Walikota Padang,sedangkan Emzalmi merupakan mantan Sekdako Padang.(spiritsumbar/TO)
 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: Sampai Pukul 11.00 WIB Partisipasi Pemilih Padang Mengkhawatirkan Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online