728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Monday, 3 March 2014

Politisi PKS Sarankan Boediono Mundur Bila Tolak Panggilan Timwas Century

TarqiyahJakarta - Anggota Timwas Century Indra menilai Boediono tidak layak menjabat sebagai wakil presiden. Alasannya Boediono tidak mau hadir dalam undangan Timwas Century terkait kapasitasnya sebagai mantan Gubernur Bank Indonesia.
Indra mengatakan sebagai warga negara, Boediono mengetahui amanah konstitusi. Politisi PKS itu mengatakan Boediono layak sebagai negarawan bila ia mentaati undang-undang.

"Wapres diduga melanggar UU. Jika tidak menaati, tidak layak sebagai wapres," tuturnya seperti dikutip Tribunnews.com, Senin (3/3/2014).

Mengenai wacana pemakzulan Boediono yang mencuat, Indra mengatakan secara matematis sulit terjadi terkait persoalan waktu dan teknis. Apalagi tidak lama lagi DPR akan memasuki periode reses.

"Pemakzulan perlu Hak Menyatakan Pendapat (HMP) dan sikap seluruh fraksi di DPR, proses di MK, hitung-hitungan matematis tidak mungkin dilakukan tapi bukan saya tidak mendukung," katanya.

Indra menyarankan lebih baik Boediono mundur dari jabatannya sebagai wakil presiden bila tidak memenuhi undangan DPR.

"Ya untuk pelajaran ketatanegaraan, kalau datang malah itu jadi kado sejarah yang baik," sarannya.

red: abu faza

 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: Politisi PKS Sarankan Boediono Mundur Bila Tolak Panggilan Timwas Century Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online