728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Wednesday, 12 March 2014

PKPU - HAI Uni Emirat Arab Bangun Sarana Water Sanitation

Tarqiyah : Bogor.  Sulitnya akses air bersih di sebagian wilayah Bogor mendorong Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU dan Human Apple International (HAI) Uni Emirat Arab membangun sarana water sanitation.
Peresmian dilakukan Selasa (11/3/2014). Hadir dari  Human Apple International Kultsum Ali Ubaid, Multaqa Ahibbah, Ummu Muhammad sedang dari PKPU  Irpan Sutowo.
Sarana air bersih itu dibangun di tiga titik  kurang lebih 10 hari lalu. Dua sarana watsan di desa Pesarean, Kecamatan Cibunghulang dan satu sarana watsan lagi di desa Situ Iduk, Kecamatan Pamijahan.
Vina Anggraeni selaku Koordinator Program Water Sanitation HEN PKPU mengatakan, pada  titik–titik tersebut  masyarakat merasa sulit mendapatkan air bersih. Untuk aktivitas sehari-hari mereka hanya menggunakan air sawah di sekitar rumah.
“PKPU dan donatur berharap sarana watsan yang telah terbangun dapat bermanfaat bagi masyarakat dan semoga masyarakat bisa menjaga dengan baik sarana tersebut ,” katanya.
Masyarakat sangat berterimakasih  kepada PKPU dan mitra yang telah mendirikan sarana watsan di wilayah Cibunghulang dan Pamijahan Kabupaten bogor. Mereka berharap adanya program watsan tersebut, kebutuhan  air bersih di wilayah yang kekurangan air bersih  bisa tercukupi .
“Terimakasih kepada PKPU dan Donatur yang telah membangun sarana sumur di wilayah kami. Dengan adanya sumur ini, warga kami tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan air bersih. Semoga di musim kemarau pun air sumur tetap bisa digunakan”, ucap Ujang, penanggung jawab wilayah Batu Beulah, Kabupaten Bogor.
Progam Watsan atau water sanitation merupakan program PKPU yang dibangun untuk masyarakat umum yang berupa penyediaan air bersih. Program ini bertujuan untuk menyediakan air bersih kepada masyarakat yang sulit mendapatkan air bersih dan layak untuk dikonsumsi.(kis/pkpu/sbb/dakwatuna)
 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: PKPU - HAI Uni Emirat Arab Bangun Sarana Water Sanitation Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online