728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Monday, 3 March 2014

Manfaat dan Bahaya Mandi Malam

Tarqiyah : Ada yang sering mandi malem...??? atau bahkan kita sering melakukannya... ada yang mengatakan bahwa mandi malem itu buat rematik, ada yang mengatakan bahwa dengan mandi malem kita menjadi lebih segar. Nah biar gak bingung-bingung,mari kita bahas tentang manfaat dan bahaya mandi malem. langsung aja.. :
 


MANFAAT  MANDI MALAM :

  1. Memberikan Kesegaran yang Lebih
    Air di malam hari  lebih banyak mengandung kadar dinginnya di siang hari. Jadi, ketika kita mandi pada malam hari, rasanya sangat berbeda lebih segarlah pada malam hari.
     
  2. Mendapatkan Ketengan
    Ketika baru pulang dari beraktivitas seharian, badan penuh dengan keringat, capek, dan lunglai. Maka dengan mandi malampun anda bisa merasakan ketenangan yang lebih oleh air yang dingin mengaliri tubuh anda.
     
  3. Menurunkan Tekanan Darah
    Mandi malam juga dapat menurunkan tekanan darah, jadi cocok bagi anda yang mempunyai darah tinggi untuk sering-sering mandi malam.
     
  4. Badan Lebih Terlihat Bersih
    Dengan air yang segar, sehingga tubuh anda akan lebih terasa beda bersih dengan anda mandi pada saat siang hari. 
BAHAYA MANDI MALAM :

1. Paru Paru Basah ( Bronkhitis )
Banyak orang yang nyepelekan hal yang satu ini , seseorang yang setiap harinya sibuk dan terpaksa harus mandi malam dalam jangka panjang seseorang tersebut dapat terkena penyakit paru paru basah.
2. Serangan Asam Urat
Mandi Malam sangat berakibat serangan asam urat pada tubuh kita, karena faktor malam yang membuat air terasa lebih dingin dari sore hari dan air ingin tersebut akan membuat nyeri sendi.
3. Memperparah Nyeri Rematik
Buat Anda yang punya penyakit rematik di anjurkan jangan melakukan mandi di malam hari , karena apabila hal ini di lakukan penyakit rematik Anda akan tambah nyeri dan parah.
4. Punuaan Dini
Ini nih yang banyak orang tidak tau , seseorang yang lebih sering beraktifitas,banyak kerjaan dan sibuk biasanya terlalu banyak pikiran yang menumpuk di otak , dan apabila Anda mandi malam saat banyak pikiran dapat menjadikan Anda stress , karena orang yang masih banyak pikiran mandi malam dengan air yang terasa dingin membuat temperatur tubuh tidak normal.

Tapi tenang aja sob, semua itu bisa diatasi dengan TIPS di bawah ini :
Tips Bermanfaat Mandi di Malam Hari :

Mandi di malam hari dengan Air hangat sangat bermanfaat bagi tubuh, seperti dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang , ketegangan otot menghilang , dan menyegarkan tubuh , jadi apabila Anda terpaksa mandi malam sebaiknya gunakan air yang masih hangat.
 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: Manfaat dan Bahaya Mandi Malam Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online