728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Wednesday, 12 March 2014

Kristen Merasa Dikucilkan Karena Minoritas di Indonesia, Tapi Orang Islam Minoritas Di Daerah Mereka Berbuat Nista

Tarqiyah : Jakarta  - Pelarangan jilbab kepada pelajar muslimah di Bali membuat Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) angkat bicara. Ketua KPAI Asrorun Niam Sholeh mengatakan, pelarangan pemakaian jilbab oleh sekolah di Bali merupakan salah satu pelanggaran hak asasi anak yang seharusnya dilindungi pemerintah.
Selain masalah jilbab, KPAI juga menemukan siswa beragama minoritas di sejumlah sekolah, yang tidak dapat mendapat hak pendidikan agama dari sekolahnya, salah satunya adalah di SMAK Diponegoro, Blitar.

"Diskriminasi dalam pemenuhan hak-hak agama anak, adalah bentuk yang melanggar prinsip-prinsip perlindungan anak," kata Asrorun seperti dikutip tribunnews.com, Kamis (11/3/2014).

Soal kasus di Blitar dan di Bali, KPAI berencana akan berkordinasi dengan pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), untuk mencegah pelanggaran hak anak selanjutnya.

"Kita lihat, kalau kebijakan pemprov, maka pemprov yang bermasalah, kalau kebijakan sekolah, maka sekolah yang bermasalah," ujar Asrorun.

Ia juga mengatakan bahwa pemenuhan hak anak minoritas dan hak agama anak di Indonesia belum bisa terselenggara dengan baik. kreativitas dan kebebasan anak dipasung oleh belenggu distorsi dan diskriminasi.

"Potret anak-anak minoritas cukup merisaukan kita," katanya.

Seperti diketahui, belum lama ini ada sejumlah sekolah Katolik di Blitar menolak untuk memberikan tambahan pelajaran agama Islam bagi pelajar muslim.

Ada enam sekolah Katolik yang dimaksud, antara lain adalah SMP dan SMA Katolik Yayasan Yohanes Gabriel di Jalan Diponegoro, Kelurahan Sanan Wetan, SD dan SMP Katolik di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Sukorejo, serta TK dan SD Santa Maria di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan Wetan.

 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: Kristen Merasa Dikucilkan Karena Minoritas di Indonesia, Tapi Orang Islam Minoritas Di Daerah Mereka Berbuat Nista Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online