728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Tuesday, 11 March 2014

KPU : Mahyeldi-Emzalmi Sebagai Pemenang Pilkada Padang

GemaDakwah : Padang (11/3) - Berdasarkan hasil rekapitulasi suara Sidang Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang atas Pemilihan Walikota (Pilwakot) putaran kedua yang digelar hari ini, Selasa (11/3) di Hotel Inna Muara, Padang, pasangan Mahyeldi-Emzalmi unggul dengan perolehan suara 148.864, sedangkan pasangan Desri Ayunda-James Helyward memperoleh 147.166 suara.
Dengan demikian pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi pemenang Pemilihan Walikota-Wakil Walikota Padang periode 2014-2019 dengan selisih 1.698 suara.
Ketua Bidang (Kabid) Humas PKS Kota Padang, Mulyadi mengatakan bahwa Pilwakot putaran kedua ini digelar karena pada putaran pertama, dari sepuluh pasangan tidak ada satu pasangan pun yang meraih suara 30%. Dua pasangan yang terbanyak meraih suara berhak mengikuti putaran kedua.
"Dalam putaran pertama, pasangan Mahyeldi-Emzalmi meraih 92.218 suara (29,46%), sementara Desri Ayunda-James Helyward memperoleh 59.845 suara (19,11%), sehingga dua pasangan ini yang berhak masuk ke putaran kedua," tuturnya. Desri Ayunda-James Helyward yang maju dari jalur independen, di putaran kedua disokong oleh hampir seluruh partai. Sedangkan pasangan Mahyeldi-Emzalmi hanya diusung oleh dua partai yaitu PKS dan PPP.
Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Padang, Muhidi mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Padang atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada pasangan Mahyeldi-Emzalmi dalam Pilwakot Padang.
"Saya bersyukur atas hasil pleno KPU Padang, bahwa hasil pleno ini tidak jauh berbeda dengan real count yang kita lakukan. Hal ini menunjukkan KPU telah bekerja dengan profesional. Kita mengharapkan kondisi kondusif ini terus dijaga. Pilwakot ini merupakan cerminan dari masyarakat kota padang yang mampu berpartisipasi aktif dan menjaga kota padang secara damai dan kondusif," ungkapnya dalam rilis yang diterima Humas DPP PKS.
Muhidi juga mengungkapkan terimakasihnya kepada pasangan Desri Ayunda dan James Helyward atas kelapangan hati dan sikap sportifnya. "Sikap ini turut menjaga keharmonisan warga kota padang," ujarnya.
Lebih lanjut Muhidi berharap agar seluruh warga Kota Padang mendoakan pasangan Mahyeldi-Emzalmi agar dapat menunaikan program yang disosialisasikan selama masa kampanye.

"Kita berterimakasih atas dukungan seluruh warga Kota Padang. Mohon doa dan dukungannya menjelang pelantikan. Sekaligus dukungannya kepada partai yang sevisi dan semisi dengan pak mahyeldi-emzalmi dalam pemilu legislatif 2014 agar ke depan kami bisa menunaikan 10 janji perubahan di kota padang," pungkasnya.
Wallahu A‘lam.

 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: KPU : Mahyeldi-Emzalmi Sebagai Pemenang Pilkada Padang Rating: 5 Reviewed By: Gema Dakwah