728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Wednesday, 5 March 2014

HASIL QUICK COUNT PILKADA PADANG: Mahyeldi Menang Tipis, Ini Suara per Kecamatan

Tarqiyah : Pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mahyeldi dan Emzalmi unggul dengan 50,77 persen suara versi quick count Pilkada Kota Padang.

Menurut quick count Pilkada Kota Padang yang berlangsung 5 Maret 2014, pasangan Desri Ayunda- James Hellyward dari jalur independen meraih 49,23 persen suara ketika sudah 100% sampel suara masuk.

Quick count Pilkada Kota Padang yang diselenggarakan oleh Mika Consultant Politic bekerja sama dengan Padang Ekspres Group, milik Jawa Pos Group, yang disiarkan langsung oleh Padang TV. Hitung cepat tersebut dilakukan dengan margin error 1 persen.

“Margin error 1 persen RT @hendramakmur Min @newspadangtv numpang tanya, berapa margin of error yg ditetapkan MIKA dlm quick count ini?” Begitu penjelasan Padang TV melalui akun Twitter @newspadangtv.

Berikut ini quick count sampel suara per kecamatan:

Komisi Pemilihan Umum Kota Padang mengajak masyarakat dan tim pemenangan peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Padang untuk menunggu hasil resmi penetapan pilkada Padang yang akan diputuskan melalui rapat pleno pada 11 Maret 2014.

"Jika ada pihak yang melakukan penghitungan cepat dipersilahkan, namun yang perlu diperhatikan adalah itu bukan hasil resmi", kata Koordinator Divisi Teknis KPU Padang, M Sjahbana Sjams, Rabu (5/3/2014).

Dia mengatakan proses hitung cepat biasanya dilakukan dengan mengambil sampel pada sejumlah TPS yang ada, sehingga berkemungkinan tidak menggambarkan secara utuh hasil yang sebenarnya karena karakteristik masyarakat berbeda-beda.

Oleh sebab itu, jika melalui proses hitung cepat ada yang mengklaim telah berhasil unggul, mari tunggu hasil penghitungan resmi, katanya.
Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang  secara resmi menetapkan jadwal pelaksanaan pemilu kepala daerah putaran II pada 5 Maret.

"Setelah beberapa kali mengalami pengunduran, berdasarkan hasil pleno KPU yang digelar Minggu malam (2/2/2014) Pilwakot Padang putaran II secara resmi akan digelar pada 5 Maret 2014," kata Ketua KPU Padang Alison di Padang, Senin (3/2/2014) seperti ditulis Antara.

Pilkada Kota Padang putaran II diikuti oleh dua pasang kandidat yaitu Mahyeldi-Emzalmi yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), serta pasangan Desri Ayunda-James Helyward dari jalur independen.

KPU Padang mencetak surat suara sebanyak 560.723 lembar ditambah surat suara cadangan sebanyak 2,5 persen, kata dia.

Terkait nomor urut kandidat Pilkada Kota yang akan digunakan dalam surat suara, tetap menggunakan nomor urut ketika putaran pertama di mana pasangan Mahyeldi-Emzalmi menggunakan nomor urut 10 dan pasangan Desri Ayunda-James Hellyward menggunakan nomor urut tiga di Pilwakot itu.

Pilkada Kota Padang putaran II pada awalnya akan dilaksanakan pada 18 Desember 2013 setelah KPU menetapkan tidak ada satu pun kandidat yang berhasil mencapai perolehan suara 30 persen ditambah satu.

Namun, karena ada kandidat yang menggugat hasil pilkada putaran I dan bermasalahnya pencairan anggaran, akhirnya baru dapat ditetapkan pada 5 Maret 2014. (Kabar24.com)

 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: HASIL QUICK COUNT PILKADA PADANG: Mahyeldi Menang Tipis, Ini Suara per Kecamatan Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online