728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Sunday, 9 March 2014

Gaza Terancam Akan Kembali Diselimuti Kegelapan Akibat Krisis Listrik

Tarqiyah : Palestina. Kementerian Energi Palestina di Jalur Gaza mengumumkan (9/3) hampir habisnya persediaan bahan bakar untuk pembangkit listrik utama di wilayah Palestina tersebut.
Cadangan bahan bakar yang masih ada hanya cukup untuk menghidupkan mesin pembangkit listrik selama 4-5 hari ke depan. Setelah itu, pemerintah akan menerapkan kebijakan untuk menghidupkan listrik selama 6 jam dan mematikannya 18 jam berikutnya untuk keperluan dasar rakyat Palestina di Jalur Gaza.
Dana bantuan Qatar untuk membeli bahan bakar impor yang akan digunakan untuk menjalankan pembangkit listrik bertenaga diesel tersebut tidak ada lagi tersisa.
Pembangkit listrik utama di Jalur Gaza sebelumnya bergantung pada pasokan bahan bakar dari negara penjajah Israel. Otoritas Palestina di Jalur Gaza memutuskan untuk menghentikan impor dari Israel setelah berhasil memperoleh bahan bakar dari Mesir melalui terowongan-terowongan rahasia yang dibangun sepanjang perbatasan dengan Rafah, Sinai Utara.
Pasokan bahan bakar ke Jalur Gaza dari Mesir kemudian terhenti setelah penggulingan Presiden Mursi oleh militer Mesir karena kebijakan penutupan berbagai terowongan rahasia di sepanjang Semenanjung Sinai. (aljazeera/rem/dakwatuna)
 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: Gaza Terancam Akan Kembali Diselimuti Kegelapan Akibat Krisis Listrik Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online