728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Sunday, 2 March 2014

DUTA BESAR PERANCIS MEMUJI PEMERINTAH TURKI

Tarqiyah : Duta Besar Perancis untuk Turki, Laurent Bili, memuji partai AKP selaku partai yang berkuasa di Turki atas kemajuan yang dibuat selama periode 11 tahun partai ini kekuasaan.

" Kebijakan modernisasi negara dan dimulainya akses negosiasi Turki - Uni Eropa telah membawa investasi besar dari luar negeri dan memberikan pengaruh dalam membangun ekonomi, " kata Bili.

Bili, yang bertugas di Turki antara tahun 1995 dan 1998 dan kembali pada tahun 2011, juga menyebutkan protes Taman Gezi pada tahun 2013, merupakan serangkaian demonstrasi untuk mencegah pembongkaran taman di pusat Istanbul.

" Saya pikir itu adalah tanda demokratisasi , " kata duta besar.

Bili juga menyambut baik rencana Anadolu Agency (kantor berita resmi Turki) untuk siaran berita dalam bahasa Prancis. " Aktor global ingin berada mana-mana, " katanya.

Dia menyebutkan bahwa jumlah negara-negara Afrika yang memiliki kedutaan besar di Turki telah meningkat yang mana sebelumnya dari sekitar 10 menjadi 30.

Anadolu Agensi yang berpusat di Tunisia dengan siaran berbahasa Prancis akan melayani terutama Tunisia, Aljazair, Maroko, Mesir, Senegal, Nigeria, Perancis dan Belgia.

Bili juga menanggapi kritikan bahwa Turki telah mengubah haluan ke arah Afrika dan Timur Tengah dan jauh dari Eropa, dia mengatakan bahwa klaim yang " masuk akal " mengingat lokasi geografis Turki dan sejarah.

Bili merujuk kepada kunjungan Presiden Perancis Francois Hollande ke Turki pada bulan Januari, dan ia mengatakan bahwa hal itu penting dalam sejarah diplomatik kedua negara dan bahwa kedua negara harus melupakan masalah masa lalu dan ketegangan kemudian melihat ke masa depan.

Turki dan Perancis, sebagai hasil dari lokasi geografis mereka dan silang kepentingan, dapat bekerja sama dalam berbagai bidang, khususnya di Afrika, kata duta besar.

Sumber : Anadolu Agency

 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: DUTA BESAR PERANCIS MEMUJI PEMERINTAH TURKI Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online