728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Wednesday, 5 March 2014

Dikeroyok Semua Partai, Pasangan PKS-PPP Menangkan Pilkada Kota Padang

Tarqiyah : Padang – Hitungan riil (real count) dan hitungan cepat (quick count) sejumlah lembaga memperlihatkan pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yaitu Mahyeldi dan Emzalmi memenangkan putaran kedua Pemilihan Walikota-Wakil Walikota Padang yang diselenggarakan Rabu (5/3).
Menurut hitungan riil sementara Kesbangpol Kota Padang, Mahyeldi-Emzalmi memperoleh  148.777 suara atau 50,23%. Sementara Pasangan Desri Ayunda dan James Helliward, pasangan independen yang pada Pilkada putaran 2 didukung oleh hampir semua partai lainnya memperoleh 147.399 suara atau 49,77%.

Hitungan cepat  yang dilakukan Padang TV  bekerja sama dengan lembaga survei MIKA Consultant, juga menunjukkan keunggulan pasangan Mahyeldi-Emzalmi. Dalam hitungan televisi yang masuk Jawa Pos Grup ini, Mahyeldi-Emzalmi memperoleh 50,77%. Sedangkan pasangan Desri-James mendapat 49,23%.

Sementara itu hitungan riil yang dilakukan Tim Sukses Mahyeldi-Emzalmi atau PKS Kota Padang juga tidak jauh berbeda. Dalam hitungan riil PKS Kota Padang, Mahyeldi-Emzalmi memperoleh 148.997 suara atau 50,29 persen. Sedangkan lawannya memperoleh 147.270 suara atau 49,71 persen.

Menurut Ketua Timses Mahyeldi-Emzami, Murhalion,  perhitungan riil yang dilakukan pihaknya berbasis Formulir C1, yakni perolehan suara di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Berdasar hitungan riil kami, pasangan Mahyeldi-Emzalmi unggul 1.727 suara,” kata Murhalion dalam jumpa pers yang dilakukan Rabu (5/3) pukul. 21.00 wib malam usai merekap data dari Formulir C1.

Dalam kesempatan itu, Murhalion menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh warga Kota Padang dan penyelenggara Pilkada yang telah mensukseskan Pilkada dengan suasana yang kondusif.  Muharlion juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pasangan Desri-James.

“Kemenangan Mahyeldi-Emzami adalah kemenangan seluruh masyarakat Kota Padang. Karenanya kami mengimbau kepada  pihak kepolisian, panitia penyelengggara ditingkat kelurahan, kecamatan dan kota , rekan-rekan wartawan  media masa, serta masyarakat luas agar sama-sama menjaga kondisi keamanan,  mengawal penghitungan suara sampai akhir, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar Murhalion.

Kemenangan Mahyeldi-Emzami merupakan kemenangan yang kedua kalinya dalam Pilkada Kota Padang. Pada putaran pertama pasangan ini memperoleh 92.218 suara atau 29,46%. Sementara Desri Ayunda-James Hellyward memperoleh 59.845 suara atau 19,11%.

 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: Dikeroyok Semua Partai, Pasangan PKS-PPP Menangkan Pilkada Kota Padang Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online