728x90 AdSpace

[URL=http://www.4shared.com/document/zgFNm5ZSce/___-__.html]هل ترانا نلتقي - رامي محمد.swf[/URL]
Latest News
Monday, 10 March 2014

Bekas Timses Jokowi Diduga Terlibat Kasus Pengadaan Bus Transjakarta dan BKTB

Tarqiyah : Jakarta - Salah satu bekas tim sukses Joko Widodo, Michael Bimo Putranto diduga terlibat dalam pengadaan bus Transjakarta dan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) yang telah berkarat.
Muncul dugaan, lelang pengadaan bus itu sudah diatur siapa pemenangnya. Tapi dugaan ini dibantah Jokowi. "Itu kan mekanisme pengadaan barang jasa itu lelang. Risikonya banyak. Ada yang menang bisa tetangga, bisa kawan saya, bisa juga musuh saya, itu risiko mekanisme lelang. Kalau saya aturan ya sudah. Kalau sudah langgar, urusannya kita gebuk," ujar Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Senin (10/3/2014).

Jokowi mengaku mengenal sosok Michael Bimo Putranto. Bimo merupakan anggota tim sukses Jokowi saat maju sebagai Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta.

"Tim sukses itu banyak. Relawan bukan tim. Ya kenal lah. Bukan itu maksudnya. Saya ndak ngerti. Ikut lelang bawa PT atau hanya makelar. Saya enggak ngerti. Mosok saya kenal kamu tapi mosok saya urusi kamu kan enggak," ujarnya.

Namun ia mengaku belum tahu alasan Bimo ikut terlibat dalam pengadaan bus Transjakarta dan BKTB ini. Sebab, ia enggan menelusuri lebih jauh posisi Bimo dalam pengadaan bus tersebut.

Politikus PDIP ini menambahkan, kasus bus Transjakarta berkarat masih diproses di Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Apabila terbukti adanya penyelewengan, Jokowi mengaku siap untuk mendatangi KPK dan menjelaskan perkara pengadaan tersebut.

"Kalau ini nanti juga sama yang dipaparkan ke kita oleh BPKP, ya sudah, saya tinggal ke KPK. Harus dipisahkan mana urusan pemerintahan, keluarga dan mana urusan temen-temen seperti dikau-dikau ini," jelasnya.

Nama Michael Bimo Putranto muncul pada saat kasus pengadaan bus Transjakarta dan BKTB. Bimo mengaku menjadi orang dekat Jokowi. Bahkan, Bimo hadir dalam presentasi pengusaha yang menawarkan teknologi layar interaktif untuk bus di Kantor Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Jokowi mengaku seringkali menyampaikan agar masyarakat tidak mempercayai oknum yang menggunakan foto dirinya dan memanfaatkan dengan menjual nama 'Jokowi'. Apalagi untuk dapat masuk ke dalam sebuah proyek.

"Selalu saya sampaikan, hati-hati sama yang bawa foto saya. Ngaku keluarga, ngaku teman dekat, ngaku timses Jokowi. Timses kita punya ribuan. Itu juga bukan tim, tapi masyarakat yang jadi relawan," ungkapnya.

LSM Fakta melaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang adanya indikasi korupsi dalam proyek pengadaan 656 bus Transjakarta tahun anggaran 2013 oleh Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta.

 Wallahu A‘lam.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Kontak Gema Dakwah : admin@gemadakwa.com

Item Reviewed: Bekas Timses Jokowi Diduga Terlibat Kasus Pengadaan Bus Transjakarta dan BKTB Rating: 5 Reviewed By: Tarqiyah Online