Dauroh Tahsin al-Qur'an Bersanad

Sabtu sore (02/02), Indonesian al-Qur'an Community (IAC) menggelar pembukaan "Dauroh Tahsin al Qur'an Bersanad Angkatan ke-4" (training pembacaan dan pengajaran al-Quran) di aula Pasangrahan Jawa Barat.

Daurah ini dibimbing langsung oleh Ustadz Kanova Maulana Ishaq, Lc pemegang sanad (mata rantai) matan (teks inti) ibn al Jazari ke-11 & sanad al Qur'an ke-29.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Sangidu, M. Hum (Atdik Cairo) sangat mendukung sekali kegiatan dauroh al Qur'an ini. Beliau juga mengatakan sangat senang melihat pelajar yang tekun belajar al Qur'an.

Dilanjutkan dengan materi ringan oleh Ustadz Khanova berupa pengenalan IAC, sejarah singkat ibn al-Jazary serta motivasi untuk para peserta.

Bagi peserta yang mendaftar akan mendapatkan fasilitas berupa buku panduan "Taisir fi syarh matan jazariyah", matan jazariyah & terjemahnya, sertifikat daurah dan sanad yang bersambung ke ibn al Jazari.

Training yang dibimbing langsung oleh sarjana lulusan tafsir ini, akan diadakan seminggu tiga kali (Ahad, Senin dan Kamis) dari tanggal 2 Februari sampai bulan Maret 2013, dimulai setiap pukul 10.00-16.00 WK.

Acara ini merupakan kerjasama antara Indonesian al Qur'an Community (IAC), KBRI Cairo, WAMY, KPMJB dan HMM.
Atdikcairo.org

KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama